Komandan Koramil 07/Pk  Kodim 0308/Padang Pariaman, Kpt inf  Agus Lesmono bersama anggota Babinsa Koramil 07/ Pk Serda pry Iryanto, melaksanakan pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), salah satunya mengumpulkan masyarakat dengan cara ngopi bareng di rumah salah satu warga binaan Serda pry Iryanto.

Tidak hanya ngopi saja, mereka juga membahas masalah keamanan dan ketertiban lingkungan menjelang hari raya idul adha ini. Warga merasa senang, karena TNI bisa berbaur langsung dengan masyarakat.

Tidak harus mahal untuk bisa mengadakan kegiatan Positif demi terjalinnya komunikasi sosial yang baik antara Babinsa dan warga. Cukup dengan secangkir kopi sudah bisa bertukar pikiran, pendapat dan memecahkan masalah yang ada.

Babinsa  Koramil 13/Pk Serda pry Iryanto menyampaikan bahwa budaya ngopi di berbagai tempat sudah tidak asing lagi sehingga Babinsa menggunakan budaya ngopi untuk menjalin keakraban dengan masyarakat.

 

“Kita gunakan media ngopi bareng untuk keakrapan antara perangkat maupun warga dengan ngobrol sambil ditemani secangkir kopi dan camilan membuat masyarakay yang ikut dalam suasana tersebut lebih akrab. Sehingga komunikasi dua arah bisa tercapai,” terangnya.

Selain itu Babinsa Koramil 07/Pk Serda pry Iryanto meminta kepada seluruh warga masyarakat, untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif maka kita wajib selalu menjaga di lingkungan masing-masing. “Hal ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja bisa di warung–warung, rumah warga maupun tempat lainnya dimana masyarakat sedang bersantai sambil ngobrol,” imbuhnya.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top