Kabupaten Solok-sumateraline.com-Sekolah Menengah Atas Negeri(SMAN) 1 Gunung Talang merupakan salah satu sekolah yang banyak diminati di Kabupaten Solok, Sumatera Barat. 

SMA I Gunung Talang juga tercatat sebagai sekolah berprestasi yang tak hanya di bidang akademik namun juga non akademik menjadikan nama sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1983 ini harum hingga ke tingkat nasional.

Kepala sekolah  Patrismon menjelaskan, PPDB tahun ini agak berbeda karna kita dibawah kordinasi Provinsi dan melibatkan beberapa SKPD seperti Dinas Kominfo, Dinas Capil, Dinas Sosial,  Dinas Pendidikan.

Sejauh ini kata dia, di Kabupaten Solok tidak ada masalah yang terlalu krusial. SMA 1 Gunung Talang  banyak peminat dan kami telah melakukan tahap seleksi yanh ketat. 

Tahun ini SMA N 1 Gunung Talang menerima calon siswa/i sebanyak 11 rombel yanh terdiri 32 orang per lokal, jelasnya. 

Dalam tahap penyeleksian kita lakukan menjadi beberapa tahap diantaranya Sistim Zonasi, Prestasi baik akademik dan non akademik, jelasnya. 

"Namanya sistim pasti ada ketidak sempurnaan namun sejauh ini masyarakat belum ada yang menyampaikan keluhan kesekolah", ungkapnya. 

Kita berharap kedepan dunia pendidikan dapat terus berkembang dan maju dan bisa bersekolah seperti biasa, harapnya. (SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top