Tanah Datar-sumatetaline.com (20/07-(2021)

Setelah berkali-kali dibahas di musyawarah Nagari, Jembatan Tapian Kelambu Jorong Baringin Sakti akhirnya bisa terealisasi tahun 2022. Hal tersebut di sampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat meninjau lokasi bekas Jembatan yang roboh dan hanyut akibat bencana banjir tahun 2016 Minggu (18/97)

Masyarakat Nagari Taluak kususnya Jorong Baringin Sakti merasa lega, karena Jembatan yang roboh sejak tahun 2016 yang silam akan dibangun kembali pada tahun 2022 ini, mudah-mudahan apa yang menjadi dambaan masyarakat Nagari Taluak cepat terealisasi.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE mengatakan,
pembangunan Jembatan ini masuk dalam usulan prioritas pertama dari Kecamatan Lintau Buo, mudah-mudahan bisa terealisasi tahun 2022 ini, ucap Eka yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Kabid Fisik Prasarana Irwan, Kabid Bina Marga Refdizalis, dan Camat Lintau Buo Agusril.

Pembangunan Jembatan  ini bersifat strategis untuk menunjang ekonomi masyarakat, tidak hanya di Nagari Taluak, akan tetapi juga nagari-nagari lain yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

"Roda ekonomi akan lebih menggeliat lagi, karena dampak putusnya Jembatan, banyak Sawah yang tidak tergarap, kebun karet dan potensi lain yang tidak produktif, karena masyarakat harus menempuh jalan lebih jauh, menempuh jalan Koto Panjang atau lewat Kumani Sijunjung,"ujar Bupati Eka Putra.(007-n/h)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top