Padang-sumateraline.com- Serbuan vaksinasi terus dilakukan dengan gencar oleh Dinas Kesehatan  (Diskes) Lantamal II dengan kekuatan 10 orang tenaga vaksinator dan 6 orang Nakes dari siswa Akademi Perawat (Akper) Kesdam. Tenaga Kesehatan atau Nakes dari Diskes Lantamal II Padang dan siswa Akper Kesdam melaksanakan pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat kota Padang yang belum mendapatkan vaksin dan vaksinasi ke 2 Minggu 1 Agustus 2021.

Bentuk Implementasi perintah dan petunjuk dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.M.M.,TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim serta masyarakat lain yang masih membutuhkan. Diskes terus melakukan dalam bentuk pelayanan pemberian vaksinasi kepada masyarakat di kota Padang.

Serbuan vaksinasi kali ini, dilaksanakan di Aula Akademi Perawat atau Akper Kesdam yang berada satu komplek dengan Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo Ganting Padang. 

Menyikapi situasi serta kondisi Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi, pemerintah melalui TNI terus melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat. 

Vaksinasi yang dilakukan agar terbentuknya herd immunity bagi masyarakat. TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) melakukan kunjungan di lokasi serbuan vaksinasi di dampingi Asrena Danlantamal dan Dandenkes Rem 032/WBR. Danlantamal pada saat kunjungan menyapa para peserta vaksinasi dan memberi motivasi kepada para penerima vaksin.

Diskes Lantamal II belakangan Ini, sudah melaksanakan beberapa kali vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang. Baik vaksinasi tahap pertama maupun untuk tahap kedua di beberapa tempat yang berbeda.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal telah memvaksin 49 orang penerima vaksin, baik remaja maupun yang lanjut usia.  Serbuan vaksinasi serentak secara nasional di 34 Provinsi, seperti daerah lainya di seluruh Indonesia.

Dilokasi kegiatan para vaksinator dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggungjawab kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang. 

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top