Padang-sumateraline.com- Mantan Wakil Gubernur Sumatra Barat periode 2015-2020, Nasrul Abit, meninggal dunia pada Sabtu (28/8). Nasrul Abit sudah beberapa hari sebelumnya dirawat di Rumah Sakit M Djamil Padang karena terpapar Covid. 

Mantan Bupati Pesisir Selatan itu menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 01.39 WIB dini hari kemarin. 

"Sumatra Barat berduka. Kita baru saja kehilangan sosok tokoh pemimpin yang bersahaja dan berpengalaman panjang di dunia pemerintahan Sumatera Barat. Namun ini semua harus kita terima sebagai ketetapan dari Allah SWT," ungkap Ketua TIDAR Sumbar Mahdiyal Hasan, SH dalam keterangannya, Sabtu, (28/8).

AYAH NA begitulah panggilan kami kepada Beliau, panggilan ini bukan sekedar panggilan biasa, namun memang benar jiwa seorang ayah dengan sikap dan tingkah lakunya memang layak menjadi panutan, jelasnya. 

"Semasa hidupnya beliau pernah menjabat sebagai Bupati Pessel, Bupati Pessel dua periode dan sebagai Wakil Gubernur Sumbar 2016-2021, walau beliau seorang penjabat tapi itu tidak menjadi penghalang untuk (TIDAR) berinteraksi dengan beliau", katanya. 

Telah tiba waktunya beliau menghadap sang pencipta, kami bersaksi bahwa Ayah NA orang Baik, semoga Allah tempatkan Ayah NA Disorganya Allah Amin, tegasnya. 

Kami juga mengucapkan kepada keluarga besar semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Semua perjuangan dan jasa Ayah akan selalu dikenang, tutupnya. (SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top