Warung merupakan tempat berkumpulnya masyarakat buat sarapan pagi, sehingga menjadi sasaran Babinsa dalam melaksanakan Komunikasi Sosial.

Itu yang dilakukan Babinsa Nagari Koto baru Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman, Serda Jefrinaldi, yang berkunjung ke warung di Nagari Koto baru Korong Kapuh, Kecamatan Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman,untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya.

Komsos ini bertujuan untuk menyosialisasikan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Vaksinasi kepada Masyarakat di Nagari Koto baru.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengimbau Masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni dengan selalu menggunakan masker.

Dikatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

Karena itu, pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing dengan mengikuti protokol kesehatan,
Perlu terus dilakukan penyadaran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

Jika warga sudah menyadari, kami yakin pandemi ini akan cepat berlalu.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top