Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda S.Z.Damorta mendampingi pelaksanaan Pemberian Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sintoga MAN 1 Padang Pariaman,Kec.Sintoga, Kab.Padang Pariaman.Sabtu 11 September 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah MAN 1 Padang Pariaman ini, juga turut dihadiri oleh Kepala Sekolah MAN 1 Padang Pariaman bapak Ambrizon Spd.Mpdi,Kepala Puskesmas Sintoga dr Fidiah.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini, Kepala Puskesmas menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan, manfaat pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi dimasyarakat.

Dirinya juga menegaskan sebagai pemahaman bahwa vaksin bukanlah obat, vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19. “Jadi tetap harus berpedoman utama protokol kesehatan, tetap dengan konsep 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) demi keselamatan bersama,”.

Sementara itu, Babinsa menambahkan agar Siswa-Siswi jangan takut dengan berita bohong atau hoaks terkait vaksin Covid-19 ini. “Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI, dan kami seluruh personil Kodim 0308/Pariman pun sudah menerima vaksinasi dan kami sudah buktikan bahwa vaksin ini aman,” 

Lebih lanjut,Babinsa menyampaikan bahwa pemberian vaksin perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19, dengan tujuan agar siswa-siswi tidak takut dengan berita yang tidak benar tentang vaksin, serta supaya lebih siap dan mantap dengan vaksinasi ini, dan tetap tenang menanti waktu vaksinasi.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top