Kasrem 032/Wbr 


Agam-sumateraline.com-Kasrem 032/Wbr Kolonel Czi Arif Hartoto, S.E beserta Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah resmi membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun Anggaran 2021 di Kabupaten Agam. 

TMMD Ke-112 di Kabupaten Agam diangkat dengan tema" TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" yang dilaksanakan pemukaan pada Rabu, (15/9) di Aula Kantor Bupati Agam. 

Kita sangat mengapresiasi TNI mampu bergabung bersama-sama dengan masyarakat melakukan pembangunan di nagari-nagari. Program TMMD ini merupakan kelanjutan dari program Abri Masuk Desa yang merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, kementerian/lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah dan swasta bersama masyarakat nagari/desa lokasi sasaran dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya di desa tertinggal, terpencil dan terisolir."

Gubernur Sumatera Barat berpesan, Setelah upacara ini TNI dan masyarakat akan segera bergabung, mohon kiranya dalam kegiatan dilapangan nanti diharapkan partisipasi dan kerjasama serta gotong royong dari seluruh unsur yang terkait. Saling bantu membantu, semata-mata kegiatan ini adalah untuk pembangunan daerah kita, sesuai dengan nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka negara kesatuan.

Dalam pelaksanaa TMMD di lapangan kita juga menghimbau Masyarakat dan Petugas agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menerapkan 5 M, himbaunya. 

Sementara itu Kasrem 032/Wbr Kolonel Czi Arif Hartoto, S.E mengatakan TMMD merupakan program meningkatan kesejahteraan masyarakat ialah tanggung jawab pemerintah daerah yang perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat termasuk didalamnya institusi TNI.

"oleh karena itu Korem 032/Wbr beserta jajaran bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Sumbar melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa ke 112 dengan tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" Pungkasnya. 

Dengan pembukaan kegiatan TMMD ke 112 ini, diharapkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan bisa dicapai dengan maksimal sesuai dengan yang diharapkan dan sesuai dengan program yang telah diajukan. Untuk pelaksanaan kegiatan di lapangan, diharapkan tidak adanya kerugian , baik fisik maupun materil.

Usai acara pembukaan,semua rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD ke-112 ke Jorong Satu Siguhuang, Nagari Lubuak Basuang, Kecamatan Lubuk Basuang, Kabupaten Agam.

Turut hadir dalam pembukaan itu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah, Kasrem 032/Wbr Kolonel Czi Arif Hartoto, S.E, Bupa Agam Andri Warman , kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Amasrul, Dandim 0304 Agam Letnan Kolonel Arhanud Yosip Brozti Dadi dan Forkopimda Kabupaten Agam serta tokoh masyarakat Kabupaten Agam. (SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top