Jakarta, SUMATRALINE — Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh kembali menunjukkan tajinya dalam mengukir prestasi di tingkat nasional, hal ini terlihat jelas atas penghargaan yang diterima oleh Perusahaan Air Minum Tirta sago (Pamtigo) kota Payakumbuh itu di ajang Top BUMD Awards 2021, Jumat (10/9/2021).

Dengan mengusung tema "Membangun Kinerja dan Layanan BUMD yang tetap Produktif dimasa Pandemi Covid-19", ajang Top BUMD tahun 2021 ini diselenggarakan oleh majalah Top Business (yang diterbitkan PT. Madani Solusi Internasional) yang bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), Lembaga dan Asosiasi serta Konsultan Bisnis di Indonesia.

“Alhamdulllah, Pamtigo Kita Payakumbuh mendapatkan Bintang 3(tiga.red) sehingga berhasil memenangkan Top BUMD Awards 2021. Prestasi ini tentu berkat dukungan seluruh jajaran Pamtigo, serta masyarakat kita Payakumbuh dan yang utama tentunya dukungan dari pemerintah daerah khususnya bapak Walikota Payakumbuh”, ungkap Khairul Ikhwan Direktur Utama setelah menerima penghargaan tersebut.

Untuk mendapatkan penghargaan nasional ini, Pamtigo kota Payakumbuh telah mengikuti dari awal dengan bersaing bersama 1150 BUMD se-Indonesia, dan dari jumlah peserta tersebut hanya sebanyak 200 BUMD yang terpilih untuk masuk dalam ajang Top BUMD Awards 2021.

Menurut Khairul, Top BUMD Awards merupakan kegiatan penilaian terhadap kinerja seluruh BUMD di Indonesia, dan terkhusus yang akan menerima penghargaan tentu bagi para BUMD yang berkinerja baik dan memberikan layanan yang prima dimasa Pandemi Covid-19 ini.

“Penilaian ini sendiri dilakukan terkait dengan kinerja bisnis, pelayanan dan kontribusi terhadap pembangunan daerah. Seluruh penilaiannya berlangsung dengan dinilai sebanyak 10 orang Professor, beberapa Doktor serta Praktisi dan Konsultan Bisnis”, ujarnya.

Dilanjutkan, ini merupakan langkah awal dari Pamtigo kota Payakumbuh dan tentu berkat dukungan dari semuanya. Semoga dengan penghargaan ini dapat menjadi penyemangat dan motivasi untuk menjadi yang terbaik agar tercapainya kota Payakumbuh yang maju,” harap Direktur tersebut.

Kegiatan penyerahan penghargaan Top  BUMD Awards 2021, diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun, sejak tahun 2016. Dan di tahun 2021 berlangsung ditengah wabah pandemi Covid-19, acara penganugerahan Top BUMD Awards diselenggarakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan.

Pamtigo kota Payakumbuh dalam menerima penyerahan penghargaan Top BUMD tahun 2021 tersebut juga tampak hadir Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Direktur Umum H. Asrar R (dt. Leloanso) dan bersama Jajaran Dewan Pengawas Pamtigo kota Payakumbuh.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top