Payakumbuh, SUMATRALINE --- Semangat anak-anak muda asal Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dalam berolahraga cukup tinggi. Tak hanya berolahraga untuk sehat saja, mereka berkreasi sembari menikmati olahraga populer demi meraih prestasi.

Seperti yang dilakukan puluhan anak muda dengan membentuk tim sepak bola bernama Pangeran FC, beranggotakan 21 pemain dari berbagai daerah di Luak Limopuluah. Tim ini sudah berdiri 21 Maret 2021 atas dasar kesepakatan bersama. Dengan Ketua Jengkis dan Manager Pimen, sekretariatnya berlokasi di Kelurahan Sicincin, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Menurut keterangan salahsatu pemain Jo alias Ombak, di balai kota kepada media, Kamis (2/8), menyampaikan kalau tim sepak bola mereka ini didominasi oleh anak muda yang bekerja sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemko Payakumbuh.

"Rencana kami akan mendaftarkan club sepak bola ini dalam waktu dekat," ujarnya.

Mereka adalah Sandi - 66, Ferdi Dola - 57, Pimen - 69, Rozi - 7, Sajiki - 53, Ergan - 15, Uwais - 74, Ben - 3, JO - 4, Beny, FM - 29, Rafi SP - 21, Famogia - 32, A_Anaqi - 18, Yunesva - 8, Fadjri RA - 12, Syukur -  28, Adzra - 25, Habib - 30, Ano William - 93, AL - 22, Amri - 10.

Menurut Jo, tim mereka baru ikut pertandingan uji coba, apabila telah cukup mantap rasanya, nanti mereka akan ikut dalam pertandingan resmi antar daerah di Sumatera Barat.

Kemudian, Jo juga menyampaikan kalau mereka sangat apresiasi rencana Pemko Payakumbuh membangun stadion sepak bola yang diawali dengan membangun lapangan sepak bola pada tahun 2021 ini.

"Semoga kami bisa menjadi bagian dari tim sepak bola yang memeriahkan setiap iven pertandingan yang bakal digelar," ungkapnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top