Babinsa Koramil 07/Pauhkambar Kodim 0308/Pariaman di bawah pimpinan Sertu Erry damping Tenaga kesehatan laksanakan serbuan vaksinasi di Puskesmas Pauhkambar, Kecamatan Nansabaris Kanan, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (11/10/2021).

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran baik kepada pihak puskesmas dan masyarakat dan anak anak sekolah akan melaksanakan vaksin di Puskesmas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Erry mengatakan, "sudah menjadi tugas seorang aparat teritorial khususnya Babinsa untuk berperan aktif membantu pemerintah dan masyarakat khususnya di tingkat bawah," ujar Babinsa.

Adapun masyarakat yang berpatisipasi dalam kegiatan tersebut di dominasi dari masyarakat dalam wilayah kerja puskesmas simpang kanan, jenis vaksin yang di gunakan pada kegiatan tersebut adalah jenis sinovak baik yang masih dosis 1 maupun yang sudah dosis ke 2.

Di kesempatan terpisah, Danramil 07/Pauhkambar Kapten inf Agus Lesmono menyampaikan, "Babinsa siap membantu untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat sesuai yang di amanatkan dalam 8 Wajib TNI. Diharapkan apa yang di lakukan Babinsa dapat membantu baik dari pihak puskesmas maupun masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi baik dari segi keamanan dan kenyamanan dalam kegiatan tersebut," tutur Danramil.

Sementara itu, kepala Puskesmas Pauhkambar dr pitri Matondang. mengatakan, "pihaknya sangat berterimakasih kepada Babinsa Lipat Kajang Atas yang berperan aktif membantu dan mendampingi dalam kegiatan vaksinasi yang di laksanakan selama ini seperti membantu mengatur antrian, mengingatkan warga yang tidak memakai masker, membantu menjaga jarak, guna tercapainya target vaksinasi program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat bebas dari wabah Covid-19," tutup kepala Puskesmas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top