Dalam rangka mempererat jalin komunikasi dan silaturahmi Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Zufrial aktif sambangi warganya dan memberikan dorongan semangat dalam berkarya Kerja Mandiri di di wilayah binaannya.
Senin, (11/10/2021)

Salah satunya dengan mendatangi Bapak Suar, warga Korong Padang Galapuang Nagari Pasie Laweh Kecematan Lubuk Alung yang aktif membuat batu bata dan tidak jauh dari rumahnya. Proses pembuatan batu bata untuk bangunan ini Bapak Suar di bantu oleh saudaranya karena prosesnya yang cukup menguras tenaga mulai dari pembuatan adonan, pencetakan, pengeringan atau penjemuran, pemindahan, pembakaran sampai dengan pemasaran.

Babinsa selalu memberikan motivasi dan ide yang bisa bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi angka pengangguran efek dari copid 19 sangat berpengaruh terhadap pengrajin batako, Babinsa dengan nyinyir selalu menyampaikan protokol kesehatan 5 M.
Memakai masker menjaga jarak mencuci tangan menghindari kerumunan mengurangi mobilisasi

”Saya siap membantu pemasaran apabila ada orang atau warga masyarakat dari wilayah lain yang membutuhkan batu bata,” ujar Babinsa.

Pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan apkowil khususnya Babinsa di wilayah desa binaan untuk mengetahui perkembangan, permasalahan dan mempererat hubungan antara Babinsa dan warganya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top