Padang-Kodim 0312/Padang salurkan dana bantuan bagi masyarakat dalam program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa pada Jumat, 8/10/2021.

BTPKLW merupakan program Kementerian Keuangan yang penyalurannya melibatkan TNI-Polri dan diperuntukan kepada pelaku usaha mikro yang terdampak Pandemi Covid-19.

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan, ”Tolong dimanfaatkan betul bantuan ini karena bantuan ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat guna meringankan beban ekonomi para PKL dan pemilik warung. Atas nama Pemerintahan Kota Padang kita mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0312/Padang beserta jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan ini, terutama kepada Babinsa yang telah mendata dan mencari warga diwilayahnya untuk dibantu pada program BTPKLW ini, semoga pandemi ini cepat berlalu dan ekonomi kita bangkit kembali."

Dandim 0312/Padang Kolonel Inf M. Ghofar Ngismangil saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan, “Babinsa Kodim 0312/Padang telah melaksanakan kegiatan pendataan di wilayahnya untuk menginput data warga yang berhak mendapatkan bantuan BTPKLW dan memasukan datanya kedalam aplikasi BTPKLW, apabila memenuhi syarat maka penerima bantuan dilanjutkan mengisi blangko untuk mendapatkan bantuan tersebut. Dari hasil pendataan Babinsa diwilayah Kodim 0312/Padang maka sampai hari ini didapat 4.500 PKL dan pemilik warung di kota Padang yang berhak untuk mendapatkan bantuan BTPKLW, nama nya kita kirimkan kepusat sehingga dananya turun ke Kodim 0312/Padang sebesar Rp. 1.200.000 untuk satu orang penerima dan dibagikan kepenerima yang didampingi oleh Babinsanya.”(Pendim 0312/Padang)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top