Payakumbuh, SUMATRALINE --- Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman remaja akan bahaya narkoba, BNN Kota Payakumbuh bersama LPM Kelurahan Nunang Daya Bangun dan Satgas Anti Narkoba memberikan Penguatan Informasi di Sekretariat LPM Nunang Daya Bangun, Minggu (24/10) lalu.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua LPM Fahman Rizal Lubis, Wakil Ketua LPM Purwanti, Sekretaris LPM Wahyudi, Petugas Agen Pemulihan yang juga pengurus LPM Devani Adnaan, Ketua Satgas Bersinar Dedi Hendri, dan Remaja Mushalla Baitul Ikhlas RW 03 Nunang Daya Bangun yang dikomandoi Davi.

Sementara perwakilan dari BNNK Payakumbuh hadir mewakili Kepala dan sekaligus pembicaranya Sub Koor Seksi Rehabilitasi Gerry Wiliando yang didampingi oleh petugas Barta Kurnia.

Ketua LPM Fahman Rizal atau yang biasa dikenal Pak Man atas nama lembaga dan masyarakat sangat mensupport dan akan terus mendukung upaya yang dilakukan oleh Satgas bersama masyarakat Nunang Daya Bangun secara keseluruhan.

"Kami berharap kepada BNNK Payakumbuh, andaikan tahun depan BNNK melakukan pembinaan di kelurahan lain, janganlah Satgas ini sampai ditinggalkan, sebab kami masih butuh masukan dan bimbingan yang berkelanjutan dari BNNK Payakumbuh," ucap Pak Man.

Pada kesempatan itu juga Ketua Satgas Dedi Hendri, Ketua RW 03 Arian Fadli selaku Tokoh masyarakat turut memberikan apresiasi kepada BNNK Payakumbuh dan sekaligus ucapan terima kasih karena BNNK Payakumbuh begitu serius membina dan mendampingi Satgas Bersinar hingga bisa seperti saat Sekarang.

Seperti yang sudah diketahui, Nunang Daya Bangun saat ini sedang melakukan perbaikan dan pembenahan dalam semua aspek, salah satunya yang berkaitan dengan narkoba. Untuk itu perlu upaya yang dilakukan secara bersama baik dari masyarakatnya maupun dari Instansi terkait.

Di tempat terpisah Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi mengatakan pemerintah kelurahan bersama dengan LPM, tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas Karang Taruna Duo Sapilin, dan Satgas Bersinar akan terus berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka membangun rasa kebersamaan untuk Nunang Daya Bangun yang lebih baik

"Apalagi seperti yang telah diketahui bahwasanya Kelurahan Nunang Dayabangun sudah di tunjuk oleh Pemerintah melalui BNN menjadi salah satu Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar)," ucap Ari Ashadi.

Davi sebagai Ketua Remaja Mushalla Baitul Ikhlas RW III juga menyampaikan hal yang senada. Davi akan terus berupaya mengajak sebayanya untuk melakukan kegiatan positif di lingkungan masing-masing khususnya Nunang Daya Bangun.

"Kita ingin Nunang Daya Bangun betul-betul bersih dari narkoba dan segala pengaruh buruk yang diakibatkan olehnya," pungkas Davi.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan penguatan informasi, LPM bersama Satgas, Remus dan Ketua RW 03 beserta jajaran menggandeng BNN melakukan kunjungan lapangan dalam rangka menjaga silaturahmi dengan masyarakat sambil monitoring. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top