Lima Puluh Kota, SUMATRALINE – Peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia TNI ke -76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 dilaksanakan secara daring oleh semua pemerintahan baik tingkat pusat sampai daerah. Puncaknya, dilaksanakan upacara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta bersama, dilanjutkan dengan  pembacaan Sapta Marga, serta pembacaan keputusan Presiden Republik Indonesia.

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, tampak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi tiga pimpinan matra TNI, yaitu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta pejabat negara lainnya.

Upacara HUT TNI ke-75 secara virtual diikuti oleh seluruh jajaran TNI, tidak terkecuali Kodim 0306/50 kota.

Bupati Lima Puluh Kota didampingi unsur Forkopimda beserta Wakil Walikota Payakumbuh menghadiri secara virtual kegiatan ini dari Aula Kodim 0306/50 kota, Selasa (5/10/2021). Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Radjo mengapresiasi sinergitas antara TNI, Polri serta pemerintah daerah yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik.

“Mewakili Forkopimda serta seluruh masyarakat Lima Puluh Kota saya mengucapkan Selamat Hari TNI ke-76. Dengan tema ulang tahun kali ini, Bersatu berjuang kita pasti menang. Semoga kekompakkan antara pemerintah,TNI dan Polri mampu membangun Lima Puluh Kota yang lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Bupati Safaruddin mengungkapkan di usia yang ke-76 tahun, peranan TNI dan Polri begitu penting bersama pemerintahan daerah, profesionalitas dan kebersamaan untuk memajukan Lima Puluh Kota yang lebih baik. 

Dandim 0306/50 kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH,  mengatakan, karena pandemi Covid-19 sehingga syukuran tersebut dilaksanakan secara sederhana.

“Semoga TNI kedepannya semakin profesional, jaya, dan menyatu dengan masyarakat.Selain menjalin silaturrahim antar instansi, tentu pelaksanaan tugas-tugas sebagai anggota TNI dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pihaknya menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota. Banyak peristiwa-peristiwa penting yang sudah dilalui oleh prajurit TNI, sehingga membuat prajurit TNI lebih kuat dan matang.

Di penghujung acara, tanpa sepengetahuan yang hadir jajaran Polres Lima Puluh Kota juga memberi kejutan dengan menyiapkan kue ulang tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top