Tanah Datar-sumateraline.com (06/10-2021)

Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra,  Lantik Ketua Tim penggerak PKK se-Kecamatan Tanah Datar, dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE bersama Wabup Richi Aprian, SH. MH yang bertempat di Gedung Nasional Batusangkar Kabupaten Tanah Datar Sumbar pada Rabu (06/10).

Pelantikan ini di pimpin lansung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny. Pati Richi Aprian. Wujudkan Pelopor Perubahan menuju Indonesia maju dengan tema "Keluarga Tangguh Indonesia tumbuh".

Sebanyak 13 orang Ketua PKK se-Kabupaten Tanah Datar yang dilantik yakitu.  Kecamatan Tanjung  Emas, Kecamatan Padang Ganting, Kecamatan Lintau Buo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kecamatan Sungayang, Kecamatan Sungai Tarab, Kecamatan Salimpaung, Kecamatan Tanjung Baru, Kecamatan Lima Kaum, Kecamatan Rambatan, Kecamatan Pariangan, Kecamatan X Koto, Kecamatan Batipuh Selatan.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Lise Eka Putra, menjelaskan bahwa, pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Se Kecamatan sesuai harapan bersama. Gerakan PKK merupakan gerakan yang tidak bisa diremehkan, karena memiliki beban yang besar. Dan berharap Tim PKK kecamatan bisa bergerak cepat dalam membantu visi dan misi daerah.

"PKK adalah lembaga yang menjadi mitra pemerintahan yang seyogyanya harus sinergis dengan pemerintah yang programnya harus menunjang dan tidak saling mendahului dengan terus melakukan kerjasama yang baik, antara tim penggerak PKK dengan pemerintah setempat," kata Ketua Tim TP-PKK Tanah Datar.

Selanjutnya Bupati Eka putra menyampaikan terimakasih banyak atas kerja keras yang dilakukan pengurus yang lama, dan selamat bekerja bagi pengurus yang baru, saya berharap kepada pengurus yang baru agar dapat berkolaborasi coba kerja lebih inovasi  bisa bekerja sama dengan yang lainnya terutama sekali di nagari nagari tersebut.

"Saya menghimbau PKK bukan hanya sekedar seremonial atau sekedar formalitas tetapi benar-benar menghadapi dampak di sisi lain kita juga harus melahirkan inovasi inovasi dan pelajari budaya dan kearifan lokal masing-masing dan berkaryalah berdasarkan inovasi dan kearifan lokal," ujar Bupati Eka.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati, Eka Putra, Wakil Bupati, Richi Aprian,  Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar,  Kepala PMD dan PPKB Tanah Datar, Kepala OPD, Camat se-Tanah Datar dan Pengurus TP PKK  Kabupaten dan Kecamatan.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top