Padang-Ketua DPRD provinsi Sumatera Barat, Supardi menghadiri secara langsung pengukuhan pengurus DPW Persatuan Ummat Islam (PUI) Sumatera Barat periode 2021-2026 pada, Minggu pagi (24/10/2021) di auditorium Gubernur Sumbar.

Acara pengukuhan berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur'an diteruskan dengan mengumandangkan lagu Indenesia Raya, setelah itu pembacaan Intisab (Landasan Amaliah) PUI yang diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Dalam sambutannya ketua DPRD Sumbar, Supardi menyampaikan, dengan telah dikukuhkannya DPW PUI Sumbar diharapkan dapat menjadi perekat bagi ummat yang saat ini mulai terpecah belah.

"Kami berharap kehadiran PUI di Sumbar dapat menjadi perekat ummat dan menangkal isu-isu yang berpotensi memecah belah kerukunan masyarakat khususnya di Sumatera Barat," kata Supardi.

Supardi juga mengapresiasi PUI yang telah banyak berkontribusi untuk memajukan ummat dengan menyebar luaskan ilmu-ilmu Islam di tanah air.

"Sejak PUI difungsikan 69 tahun lalu, PUI sudah menyebarkan ilmu-ilmu tentang agama Islam. Semoga kedepannya PUI selalu eksis dan membantu pemerintah dalam mensejahterakan ummat," tutur Supardi.

Sementara ketua DPW PUI Sumbar terpilih, Hamdanus mengatakan, pihaknya akan berupaya menegakkan panji-panji PUI diseluruh pelosok di Sumbar dan berupaya meningkatkan Iman dan Taqwa ummat Islam di Sumbar.

"Kami akan berupaya meningkatkan iman dan taqwa masyarakat Sumbar supaya dapat terhindar dari bahaya narkoba, pergaulan bebas dan bahaya-bahaya lainnya," pungkas Hamdanus.

Pengukuhan DPW PUI Sumbar dilakukan langsung oleh ketua DPP PUI, KH. Nurhasan Zaidi disaksikan ketua majelis Syura, Dr. KH. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si. Turut hadir Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah beserta tamu undangan lainnya.(dan)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top