Warga yang sedang uji kesehatan untuk ikut vaksinasi covid-19 di Perumda Tirta Sago Kota Payakumbuh


Payakumbuh, SUMATRALINE — Dalam mendukung program vaksinasi covid-19 Sapujagat yang telah digalakkan Pemerintah Kota Payakumbuh sebelumnya, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Sago Kota Payakumbuh gelar gebyar vaksin covid-19, Senin (25/10).


Kegiatan yang dipusatkan di halaman belakang  kantor Perumda Tirta Sago Kota Payakumbuh itu berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti, hal ini terlihat dari pagi hari sudah banyak warga berbondong-bondong datang untuk ikut vaksin covid-19.


Disela gebyar vaksin covid-19 berlangsung, Direktur Utama (Dirut) Khairul Ikhwan saat ditemui media mengatakan kegiatan gebyar vaksin covid-19 yang dihelat Perumda Tirta Sago ini merupakan yang kedua kalinya.


“Dan setiap sesi pelaksanaannya, kita selalu menyediakan bingkisan atau souvenir bagi para peserta yang ikut vaksin covid-19 ini,” ungkap Khairul.


Tidak hanya sampai souvenir saja, pihak Perumda Tirta Sago juga menyediakan doorprize bagi peserta yang beruntung dengan diundi berdasarkan nomor undian yang mereka dapatkan saat mendaftar untuk vaksinasi covid-19.


Orang nomor satu di Perumda Tirta Sago Kota Payakumbuh itu menyampaikan jika sampai pendaftaran ditutup sudah sebanyak 414 orang warga yang ikut mendaftar untuk ikut vaksinasi covid-19.


“Alhamdulilah, dan berdasarkan data yang kami terima tersebut sudah ada jumlah warga sudah diberikan vaksin covid-19 ada sebanyak 384 orang,” ungkap Khairul bahagia.


Khairul juga mengucapkan trimakasih kepada seluruh panitia tim satgas covid-19 yang telah menyukseskan gebyar vaksinasi yang digelar Perumda Tirta Sago Kota Payakumbuh.


Direktur Utama Perumda Tirta Sago Kota Payakumbuh Khairul Ikhwan


“Baik itu dari tenaga kesehatan yang langsung datang dari Puskesmas Latina, serta vaksinator dari pihak kepolisian dan Diskominfo yang telah membantu dalam menjaga akses kelancaran jaringan internet selama proses vaksinasi berlangsung,” ucapnya.


Ditambahkan Dirut tersebut, Perumda Tirta Sago Kota Payakumbuh membantu Pemerintah daerah dalam mempercepat vaksinasi di Kota Payakumbuh sehingga target pencapaian kekebalan kelompok, yang mana target 70 persen warga telah mendapatkan vaksinasi segera tercapai.


“Kita semua setuju untuk mendukung vaksinasi merdeka ini dan dengan telah banyaknya warga yang sudah mengerti dan paham akan bahayanya virus covid-19 ini maka diharapkan segera tercapai target herd immunity atau kekebalan imun terhadap virus ini bagi seluruh warga kota Payakumbuh,” tukasnya mengakhiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top