Payakumbuh, SUMATRALINE --- Peta zonasi resiko Covid-19 di Kota Payakumbuh terhitung dari Selasa(12/10) secara keseluruhan sudah berada pada zona hijau.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal saat diwawancarai oleh media, Selasa (12/10). 

Menurut data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh,  tercatat sudah tidak ada kasus positif covid 19 dan seluruh kelurahan di Kota Payakumbuh sudah berstatus zona hijau atau nihil kasus Covid-19. 

”Alhamdulillah, seluruh kelurahan di Kota Payakumbuh sudah berhasil mentas ke zona hijau, artinya sudah nihil kasus,” ujar dr. Bek

Secara kumulatif, sejak awal pandemi, tercatat kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Payakumbuh mencapai 2697 kasus, sebanyak 2639 orang sembuh dan 53 meninggal dunia.

Dikatakan dr.Bek, salah satu faktor penurunan kasus sangat dipengaruhi oleh pelaksanaan vaksinasi dan juga tingkat kesadaran masyarakat menjalankan prokes juga semakin baik. Jadi semakin banyak warga yang sudah divaksin, maka akan menambah imunitasnya, sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

"Saya yakin Kota Payakumbuh bisa menjadi daerah bebas Covid-19, Saat ini, program vaksinasi terus kami gencarkan. Pihaknya mendorong masyarakat Kota Payakumbuh bagi yang belum disuntik vaksin, agar proaktif mendatangi puskesmas terdekat. Jangan lengah dengan keadaan zonasi kota kita sudah hijau, Mari sukseskan vaksinasi agar kita dapat menuju hert immunity,"pungkasnya

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top