Padang-Peluncuran buku otobiografi Komandan Pangkalan Utama TNI AL Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han), dengan judul Stokar oplet jadi Komandan Kapal Perang Jumat di Ballroom hotel Grand Zuri 22 Oktober 2021.

Laksamana Pertama TNI Hargianto kecil merupakan anak yang patuh kepada kedua orang tuanya. Anak laki-laki pertama dari 7 bersaudara. Menghabiskan masa kecil di kota Jambi sebelum melanjutkan sekolah SMA di kota Bukittinggi tepatnya di SMA 3. Hargianto selalu ikut dengan apaknya panggilan kepada orang tua laki laki ketika apaknya membawa oplet atau angkot.

Kisah yang di peragakan dalam sebuah parodi singkat pada saat peluncuran buku otobiografi. Acara yang di hadiri oleh Laksamana Madya TNI Purnawirawan Djoko Sumaryono, serta Wakil gubernur Sumbar Bapak Audy Joinaldi, DR Fauzi Bahar, para undangan dari Forkompinda Provinsi Sumbar, Bupati dan Walikota Se Provinsi Sumbar, Pejabat BUMN dan BUMD, awak media, tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Dari Lantamal II, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, PJU, Kadis, Kasatker dan perwakilan prajurit Lantamal II, serta undangan lainnya.

Sebelum buku diluncurkan oleh Bapak Audy Joinaldi beberapa testimoni dari beberapa tokoh, di antaranya Bapak DR Andrinof Achir Chaniago, Bapak Mahyeldi Ansharullah Gubernur Sumbar, Bapak Rektor UNP Profesor Ganefri serta Walikota Padang Bapak Hendri Septa.

Kesimpulannya mereka menyampaikan buku ini cukup sangat menginspiratif kepada generasi muda saat ini. Karena sosok Laksamana Pertama Hargianto, sosok pekerja keras serta fokus dan selalu berkreasi. Banyak hal sudah di buat oleh Laksamana Hargianto selama menjabat Danlantamal II Padang. Danlantamal II Padang ini, sempat mengomandani tiga kapal perang di antaranya, kapal kepresidenan KRI Barakuda, KRI Gilimanuk dan KRI Silaspapare.

Peluncuran buku yang bertepatan dengan hari ulang tahun ke 58 Danlantamal tepat pada tanggal 22 Oktober 2021 ini juga di hadiri oleh keluarga besar Laksma Hargianto dan juga keluarga dari Ibu Santi Diansari Hargianto dari Jambi.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top