Payakumbuh, SUMATRALINE — Pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin di Kota Payakumbuh berjalan lancar dan sukses. Hal ini terlihat dari pantauan tim media saat pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut di wilayah kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu (30/10).

Pemerintah Kota Payakumbuh membagi setiap kecamatan yang ada untuk dibuka titik lokasi vaksinasi, dan untuk di wilayah kecamatan Payakumbuh Barat ada tiga titik lokasi yang dibuka untuk warga yang ingin ikut vaksinasi covid-19.

“Iya, untuk di Barat kita membuka tempat vaksin di kantor lurah Tanjung Gadang Sungai Pinago, Parit Rantang, dan Payolansek,” ucap Ul Fachri Camat Payakumbuh Barat saat ditemui media disela melaksanakan survey ke lokasi vaksinasi covid-19 di Payakumbuh Barat.

Disampaikan Camat Barat tersebut, jika situasi dilapangan (lokasi vaksinasi covid-19) terlihat ramai dan tingginya antusiasme warga untuk ikut vaksin, dimana awalnya setiap lokasi vaksinasi di kelurahan hanya mendapatkan kuota untuk 200 orang warga yang akan divaksin.

“Dan semakin siang, semakin banyak warga yang berbondong-bondong datang untuk mau divaksin, dan warga yang datang ini telah melebihi kuota awal ketersediaan dosis vaksin serta juga kesanggupan dari vaksinator. Akan tetapi untuk dapat menerima warga yang ingin ikut divaksin ini telah disepakati penambahan kuota untuk 50 orang menjadi 250 kuota warga,” ungkap Ul sapaan akrabnya.

Dilanjutkannya, dengan telah ditambahnya kuota tersebut masih belum juga dapat menampung warga yang semakin siang semakin ramai datang untuk mendaftar ikut divaksin.

“Kami sangat apresiasi atas animo warga yang mau divaksin ini, akan tetapi karna keterbatasan petugas vaksinator yang ada di lapangan, maka kami mengarahkan warga yang sudah mendaftar dan belum dapat divaksin agar dapat mendatangi pusat lokasi Gebyar Vaksin di GOR M Yamin Kubu Gadang dan SMKN 2 untuk divaksin disana, dan untuk melancarkan kebutuhan akomodasi warga ini kami juga memberikan fasilitas antar jemput dengan menggunakan armada bus Dinas Perhubungan,” ungkapnya melanjutkan.

Dibeberkan Camat Barat itu juga bagi warga yang sebelumnya belum tercover untuk bisa divaksin, maka warga ini diberikan jadwal susulan untuk dapat ikut vaksinasi covid-19.

Diakhir penyampaiannya, Ul berharap dengan telah divaksin nya semua warga, maka seluruh warga di kota Payakumbuh dapat mencapai kekebalan imun kelompok atau Herd Immunity sehingga warga jadi kebal terhadap wabah virus covid-19.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top