Payakumbuh, SUMATRALINE — Pelaksanaan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Provinsi Sumatra Barat tidak akan lama lagi. Banyak persiapan yang dilaksanakan menjelang perhelatan tersebut digelar.

Seperti hal nya pada Jumat 29 Oktober 2021, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh bersama Pengurus KORPRI melangsungkan rapat teknis jelang pelaksanaan seleksi MTQ KORPRI tingkat Provinsi Sumatra Barat di aula pertemuan Randang lantai II kantor walikota Payakumbuh.

Dalam kesempatan tersebut, rapat teknis yang dipimpin Asisten III bidang Administrasi Umum Amriul Dt. Karayiang bersama Kepala Dinas Pendidikan Dasril itu diikuti oleh seluruh utusan perwakilan Kota Payakumbuh.

Amriul mengatakan bahwa jadwal pelaksanaan seleksi MTQ KORPRI tingkat Provinsi Sumatra Barat akan digelar pada tanggal 31 Oktober sampai 1 November 2021 yang dipusatkan di Asrama Haji Parupuk Tabing, Kota Padang.

“Selamat untuk para kafilah yang akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi, semoga nantinya kota Payakumbuh dapat mewakili Provinsi Sumbar ke tingkat nasional,” ucap Asisten III itu.

Asisten III itu juga menyampaikan jika peserta yang telah melewati seleksi untuk mewakili kota Payakumbuh di tingkat Provinsi ini nantinya akan dibuatkan surat tugas serta akan dipersiapkan segala kebutuhan untuk mengikuti seleksi di kota Padang.

“Untuk hal ini nantinya akan diselesaikan oleh korpri kota Payakumbuh, dan para peserta tidak perlu lagi untuk ikut mengurus dan memikirkan lagi administrasi masing-masing. Cukup fokus saja untuk bagaimana agar dapat juara di tingkat Provinsi nanti sehingga kita dapat mewakili Provinsi Sumbar ke tingkat Nasional,” tutur Amriul.

Senada dengan Asisten III Amriul, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril juga turut ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang terpilih mewakili kota Payakumbuh ke tingkat Provinsi Sumatra Barat.

Dasril turut menambahkan jika nantinya secara teknis para peserta yang akan ikut seleksi MTQ KORPRI tingkat Provinsi Sumbar ini ada sebanyak 12 (dua belas) orang.

“Dan yang mewakili kota Payakumbuh ini ada dari OPD dan guru sekolah. Meskipun sebelumnya yang terpilih belum saling kenal, tentu dengan pertemuan ini kita semua dapat menjadi tim solid untuk membawa harum nama kota Payakumbuh tercinta di tingkat Provinsi besok,” ungkap Dasril yang pernah juga menjabat sebagai Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh.

Adapun untuk daftar nama peserta yang akan mewakili kota Payakumbuh ke seleksi MTQ KORPRI tingkat Provinsi Sumatra Barat yakni ;

1. ODRA MULIA.S.Pd (SDN 37) dicabang Tilawah

2. MUSRI,S.Pd (SDN 10) dicabang Azan

3. ARMEN.S.Sos.I (Kelurahan Sicincin) dicabang Khutbah

4. BENI HARJA,S.Pd.I (SMPN 1) dicabang Artikel

5. SYAIFULLAH (SMP 5) dicabang 30 juz

6. ASLINA ROZA,M.Pd (SDN 61) dicabang Artikel

7. RINI MAYANG,S.Pd.I (SDN 61) dicabang Tartil

8. MULYANI,S.Pd (SMPN 2) dicabang Tilawah

9. IPENDI (DP3AP2KB) dicabang Khat

10. SYAHNIDAR,S.Pd.I (SDN 04) dicabang Dakwah Alquran

11. AZULFERI (Kelurahan Sungai Durian) dicabang Al Baqarah

12. EFRIZAL (Dinas Sosial) dicabang Doa

Para kontingen Kota Payakumbuh ini akan bertolak ke Kota Padang pada Sabtu tanggal 30 Oktober 2021 dari Halaman GOR M.Yamin Kubu Gadang pukul 13.00 WIB yang akan dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top