Limapuluh Kota, SUMATERALINE  -- Untuk mencapai target vaksin Limapuluh Kota 310.598 masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota yang dibantu oleh TNI/Polri melaksankan vaksinasi Serentak dalam Gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang digelar di Sembilan lokasi berbeda di Kabupaten Limapuluh Kota, pada Sabtu, (30/10 2021).

Diantaranya Nagari Manggilang, Pasar Baru Pangkalan, Mts Muhammadiyah, Puskesmas Pangkalan, Nagari Kubang,  Simpang Sugiran, Sungai Talang dan Nagari Tujuah Koto Talago, serta SMPN 3 Harau.

Menurut Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, saat ini masyarakat telah mulai sadar bahwa kesehatan itu penting, dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat datang ketempat tempat diadakannya Gebyar Vaksinasi Covid 19.

"Yang menjadi kendala sampai saat ini hanya keterbatasan vaksinator. Nanti kita akan menambah jumlah tim vaksinator untuk mencapai target yaitu lebih dari 70 persen penduduk tervaksinasi Covid 19 sampai 31 Desember mendatang," ungkap Bupati Safaruddin saat wawancara dalam peninjauan ke pusat Gebyar Sumbar Sadar Vaksin, di SMPN 3 Kecamatan Harau.

Dari update data vaksinasi Covid 19 sampai tanggal 29 Oktober kemaren, total vaksinasi Kabupaten Limapuluh Kota telah mencapai angka 99.901 orang. Untuk itu Bupati Safaruddin optimis bahwa pencapaian target vaksinasi akan suskes di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Ini yang akan kita kejar teru, Insya Allah setiap minggu kita akan lakukan gebyar vaksin seperti ini, baik di Nagari nagari, di pusat pelayanan kesehatan, sekolah sekolah, maupun di tempat tempat fasilitas umum lainnya. Tujuan kita akan tercapai Herd immunity atau kekebalan bersama di Kabupaten Limapuluh Kota," imbuh Bupati yang akrab disapa Datuk Safar itu. 

Senada dengan Bupati, Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Santoso, S.I.K mengatakan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin ini digelar dalam rangka meningkatkan capaian 70 persen vaksinasi Covid 19 sampai akhir Desember mendatang.

"Capaian diwilayah hukum Polres 50 Kota sendiri masih diangka 30,46 persen, berarti masih ada tanggungan sebesar 39,5 persen lagi untuk mencapai 70 persen Herd immunity sampai 31 Desember mendatang," pungkasnya.

Untuk itu, AKBP Trisno Eko Santoso berharap masyarakat benar benar sadar dan patuh, bahwa vaksin adalah kebutuhan untuk kesehatan diri sendiri dan orang terdekat serta kelompok masyarakat.

"Vaksin mempermudah segala urusan,  misalnya saja kegiatan Umrah dan Haji yang sudah mulai dibuka, tentu saja syaratnya yang pertama sertifikat vaksin. Begitu juga kalau kita ke area publik seperti Mall dan pasar maupun toko toko, semuanya nanti harus mempunyai sertifikat vaksin yang terkoneksi ke aplikasi pedulilindungi.id. Pada masyarakat mari jadikan vaksinasi ini sebagai kebutuhan diri sendiri dan keluarga," tukas Kapolres 50 itu.

Dipenghujung kegiatan Sumbar Sadar Vaksin ini Bupati Limapuluh Kota bersama Forkopimda membagikan Doorprize dengan berbagai hadiah menarik kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Santoso, S.I.K, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Dandim 0306/50 Kota, Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH, Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota, Nevi Safaruddin, kepala OPD, Camat, Walinagari serta masyarakat yang ikut vaksin. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top