Asosiasi Tour and Travel Agencies (Asita) Provinsi Sumbar bersama dengan Sumbarnet Media Group dan Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar rencana akan menggelar seminar dalam rangka menggerakan pariwisata pasca pandemi.

Hal ini disampaikan oleh Darmawi Ketua Asita Provinsi Sumbar didampingi oleh Firma Ragnius Pemimpin Umum Sumbarnet Media Group usai rapat pembentukan panitia, pada Senen (22/11) di The Beach Coffe House and Resto Padang.

"Tema yang kita angkat dalam seminar nanti yaitu menggerakan pariwisata dan pelaku UMKM di Sumatera Barat," kata Darmawi.

Sinergi yang baik antara pelaku pariwisata dan UMKM dengan media sangat dibutuhkan guna menghidupkan kembali perpariwisataan pasca pandemi Covid-19.

Darmawi menyebut, "dizaman teknologi saat ini keberhasilan suatu program terletak diujung pena wartawan, maka untuk memajukan perpariwisataan dibutuhkan peran serta rekan - rekan media," sebutnya.

Untuk peserta seminar akan ikuti oleh para pelaku umkm dibidang pariwisata, kalangan awak media serta komponen  pemerintah.

Nara sumber diisi langsung oleh Darmawi selaku penggiat pariwisata Sumbar, ada juga dari akademisi dan tokoh pers Sumbar.

Firma Ragnius menambahkan bahwa ia sangat mendukung agar terlaksananya seminar ini dengan baik. 

"Sumbarnet Media Group siap berpartisipasi untuk kemajuan pariwisata dan umkm di Sumbar," ujarnya.

Ia berharap semoga sinergi ini tetap berjalan demi kemajuan pariwisata Sumatera Barat. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top