• Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung serda Riko Gusrianto melaksanakan pendampingan dalam rangka serbuan Vaksin Covid 19″ dosis I dan II pada warga Nagari Sintuk dan sekitarnya, yang di laksanakan di Laga Laga Korong Simpang Tiga Nagari Sintuk Kecamatan Sintoga.
Minggu, (14/11/2021)

Kegiatan vaksin ini terlaksana berkat kerjasama antara Polres Padang Pariaman dan Kodim 0308/Pariaman, Dinkes Kabupaten Padang Pariaman Dan Nagari Sintuk dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac,dan jumlah peserta yang telah terdata dalam kegiatan vaksinasi ini sebanyak 130 orang.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat ini guna menjalin tali silahturohmi dan menitipkan pesan Kamtibmas bagi warga agar selalu membudayakan hidup sehat dan mematuhi prorokol kesehatan guna antisipasi penyebaran virus Covid-19 dan dengan adanya giat vaksin dari Kodim 0308/Pariaman di Nagari Sintuak ini semoga dapat memeratakan penerima vaksin serta meningkatkan kekebalan tubuh bagi warga masyarakat.

Ia juga mengingatkan, Walau sudah divaksin tetap punya potensi untuk terpapar virus corona maupun menularkan virus. Oleh karena itu, menerapkan dan patuh protokol kesehatan harus tetap dilakukan.

“Bahwa dia (Penerima vaksin) bisa menularkan dan bisa terinfeksi, bisa menularkan tapi dia enggak bergejala. Jadi 5M-nya itu wajib, kemudian 3T-nya sangat wajib,” Ujar Babinsa di lokasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top