Dalam kehidupan setiap anak manusia, pasti akan mengalami yang namanya musibah. Musibah sakit, musibah kematian atau musibah kebakaran seperti yang dialami oleh keluarga Bapak Junaidi dan ibu Gusniwati.

Begitu yang diungkap Irwan Basir saat meninjau korban kebakaran di Kelurahan Pampangan Lubuk Begalung pada Sabtu 27/12/2021.


Lebih lanjut Irwan Basir menghimbau agar setiap rumah tangga berhati-hati dalam penggunaan listrik dan alat masak atau kompor.  Hidup kita sudah cukup sulit dengan kondisi pandemi ini. Dengan musibah ini tentu hidup kita akan bertambah susah. 

Kedatangan ketua DPD LPM Kota Padang beserta rombongan ke lokasi kebakaran yang beralamat di Rt 03 Rw 05 Kelurahan Pampangan disambut oleh Ketua DPC LPM Lubuk Begalung Bapak Zahirsyah Bob beserta ketua LPM Kelurahan Pampangan, Ketua Karang Taruna Kelurahan Pampangan beserta pengurus, ketua Rt dan Ketua Rw dan keluarga kebakaran.

Kepada Irwan Basir, pemilik rumah yang terbakar menerangkan kalau musibah kebakaran yang menghabiskan rumah serta seluruh harta bendanya ini terjadi pada kamis malam tanggal 25 November 2021 pukul 21 setelah shalat Isya. Api begitu cepat menjalar sehingga tidak sempat lagi menyelamatkan isi rumah kecuali motor dan mesin cuci yang terselamatkan.

Mendengar penjelasan korban, Ketua DPD LPM Kota Padang ini menyampaikan ikut berduka dengan apa yang menimpa Bapak Junaidi. Irwan Basir berharap keluarga korban agar bisa tabah dan tawakal menerima musibah ini.

Segala apa yang terjadi itu sudah digariskan oleh Allah Swt. Dibalik musibah ini pasti ada hikmahnya dimana saudara kita yang punya rezeki lebih dapat mengulurkan tanganya membantu saudara kita yang tertimpa musibah.

"Innamal mukminuna ikhwa. Sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara. Mari kita bantu meringankan beban saudara kita yang ditimpa musibah sebagai tanda bahwa kita itu bersaudara" demikian disampaikan ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Irwan Basir yang selama ini diketahui selalu ada dan turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang ditimpa  musibah. Pada kesempatan ini juga menyerahkan bantuan berupa satu setengah kodi seng, disamping bantuan sembako berupa beras, mie instan dan air mineral.

Bantuan diserahkan oleh pengurus DPD LPM Kota Padang , dan Ketua DPC LPM Kecamatan Lubuk Begalung yang diterima langsung oleh Bapak Junaidi dan Ibu Gusniwati.

Korban kebakaran Bapak Junaidi sangat berterima kasih sekali atas bantuan dari Ketua DPD LPM Kota Padang. Bantuan ini sedikit banyak telah dapat mengurangi beban yang dideritanya. Dia berharap mudah-mudahan nanti juga akan datang para dermawan yang membantunya.

Turut mendampingi Irwan Basir, Sekretaris LPM Kota Padang Akhiruddin, S.Pd. Wakil Ketua LPM Kota Padang Afma Sasma Tampan, Iskandar S.Pd, Wakil Sekretaris LPM Kota Padang Martias Sarjanny,   SE, pengurus LPM Kota Padang Andi Meirizal, M Yusuf dan pengurus lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top