Direktur Utama Perumda Tirta Sago Kota Payakumbuh Khairul Ikhwan saat melaksanakan presentasi di hadapan juri 


Padang, SUMATRALINE — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Sago Kota Payakumbuh merupakan salah satu dari 30 badan publik yang masuk dalam Monitoring Keterbukaan Informasi Publik yang dilakukan Oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan yang akan berakhir pada tanggal 26 November 2021 tersebut telah berhasil dilewati oleh Perumda Tirta Sago dengan lancar dan sukses.

Tepat hari ini Rabu (24/11), Perumda Tirta Sago paparkan presentasi atas program-program unggulan yang telah berjalan dihadapan para juri penilai, baik itu dari juri Komisioner KI Sumbar maupun tim juri dari pihak luar yang berasal dari pegiat dan akademisi.

Masuk dalam kategori BUMD, Perumda Tirta Sago yang dinahkodai oleh Khairul Ikhwan selaku Direktur Utama dihadapan para tim juri menjelaskan bahwa Perumda Tirta Sago telah melaksanakan kegiatan keterbukaan informasi publik dari jauh hari sebelum ia menjabat.

Khairul memaparkan jika layanan informasi publik Perumda Tirta Sago Kota Payakumbuh berjalan berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang menyediakan Daftar Informasi Publik (DIP).

“Melalui PPID Perumda air minum tirta sago kota payakumbuh, semua kegiatan publikasi informasi dapat disampaikan ke seluruh pelanggan, yang selanjutnya akan tersusun sebagai DIP secara otomatis,” ungkap direktur tersebut.

Sementara itu, dalam hal inovasi yang telah dilahirkan oleh Perumda Tirta Sago Kota Payakumbuh yakni, para pelanggan tidak perlu lagi untuk datang langsung ke kantor pelayanan dalam kebutuhan akan akses airnya. Dengan di dukung atas perkembangan teknologi saat ini, Perumda Tirta Sago telah menyediakan layanan untuk konsumennya akan kebutuhan pelaporan terhadap gangguan air minum yang di gunakan oleh pelanggan. 

Khairul menyampaikan jika dahulunya pelanggan harus datang ke kantor pamtigo untuk menyampaikan laporannya, saat ini pelanggan sudah bisa melaporkan melalui pesan via media sosial WhatsApp dan Instagram (instagram.com/tirtasago atau facebook.com/tirtasago), serta juga bisa melalui email perumda.airminum@tirtasago.co.id dan juga web ppid.tirtasago.co.id.

“Dari sekitar 139 ribuan warga kota Payakumbuh saat ini, sudah mencapai sekitar 75 persen warga dan pelanggan dapat dengan mudahnya mengakses informasi yang di butuhkan melalui platform yang telah kami sediakan ini,” tandasnya.

Sebelum mengakhiri presentasinya, Khairul optimis untuk Perumda Tirta Sago kedepannya dapat semakin lebih maju dan baik dalam keterbukaan informasi publik terhadap seluruh warga kota Payakumbuh. Tidak lupa, direktur utama Perumda Tirta Sago kota Payakumbuh itu menutup pemaparannya dengan pantun ;


๐˜‹๐˜ข๐˜ณ๐˜ช ๐˜“๐˜ช๐˜ฎ๐˜ฃ๐˜ถ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ด๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ๐˜จ๐˜ข๐˜ฉ ๐˜ฅ๐˜ช ๐˜“๐˜ข๐˜ฎ๐˜ฑ๐˜ฐ๐˜ด๐˜ช,

๐˜‰๐˜ฆ๐˜ญ๐˜ช ๐˜ฌ๐˜ฆ๐˜ต๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ซ๐˜ถ๐˜จ๐˜ข ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ด๐˜ช,

๐˜‰๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ฉ ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ณ๐˜ช ๐˜ถ๐˜ต๐˜ฌ ๐˜’๐˜ฆ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฃ๐˜ถ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ข๐˜ฏ ๐˜๐˜ฏ๐˜ง๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ด๐˜ช,

๐˜”๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฉ๐˜ข๐˜ต๐˜ช๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฌ๐˜ฐ๐˜ฎ๐˜ช๐˜ต๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฏ, ๐˜ฌ๐˜ฐ๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ข๐˜ด๐˜ช ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฐ๐˜ท๐˜ข๐˜ด๐˜ช..


๐˜’๐˜ฐ๐˜ฎ๐˜ช๐˜ด๐˜ช ๐˜๐˜ฏ๐˜ง๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ด๐˜ช ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ด๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ต ๐˜’๐˜,

๐˜’๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ซ๐˜ข ๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ๐˜จ๐˜ช ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ญ๐˜ช ๐˜ฑ๐˜ถ๐˜ฃ๐˜ญ๐˜ช๐˜ฌ,

๐˜‰๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฉ๐˜ข๐˜ณ๐˜ข๐˜ฑ ๐˜ฏ๐˜ฐ๐˜ฎ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ข๐˜ด๐˜ช ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ๐˜จ๐˜ช ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ณ๐˜ช ๐˜’๐˜,

๐˜‹๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ช ๐˜’๐˜ฆ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฃ๐˜ถ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ข๐˜ฏ ๐˜๐˜ฏ๐˜ง๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ด๐˜ช ๐˜ต๐˜ถ๐˜ฌ ๐˜—๐˜ถ๐˜ฃ๐˜ญ๐˜ช๐˜ฌ..


Sambil diapresiasi oleh para tim juri atas pemapaparannya, Khairul Ikhwan yakin akan dapat membawa Perumda Tirta Sago ke puncak tertinggi dalam penghargaan terhadap Keterbukaan Informasi Publik yang dilaksanakan oleh KI Provinsi Sumatra Barat.

Adapun dalam penyampaian Komitmen, Kolaborasi dan Inovasi Keterbukaan Informasi Publik yang berlangsung di kantor KI Provinsi Sumatra Barat itu, Perumda Tirta Sago bersama SMAN 2 wakili kota Payakumbuh di ajang tingkat Provinsi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top