Petugas Vaksinator Di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan


Payakumbuh, SUMATRALINE — Sesuai arahan dari Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam percepatan vaksinasi covid-19 di kota Payakumbuh, seluruh unsur OPD yang ada dihimbau agar dapat lakukan gerak cepat untuk laksanakan vaksinasi ini. Salah satunya di wilayah kecamatan Payakumbuh, yang mana pada Senin (15/11) pagi Camat Selatan Agus Rubiono kumpulkan seluruh lurah yang ada di wilayahnya untuk sampaikan arahan lanjutan dari kepala daerah terkait percepatan vaksinasi covid-19 ini.

Dalam kesempatan rapat tersebut, Camat Agus Rubiono tentu instruksikan kepada seluruh jajaran pejabat (Lurah) di wilayahnya untuk dapat laksanakan intruksi ini, mari kita semua turut berikan dan sampaikan himbauan kepada seluruh warga kita untuk dapat segera vaksinasi covid-19 agar warga di wilayah kita terutama untuk kota Payakumbuh dapat segera terbentuk Herd Immunity atau kekebalan imun kelompok yang nantinya tentu untuk kemasyalahatan kita semua kedepannya supaya terbebas dari ancaman wabah virus covid-19 ini,” ucap Agus saat menyampaikan arahan dalam rapat yang digelar di aula kantor Camat Payakumbuh Selatan.

Dalam kesempatan itu, Agus berharap untuk di wilayah Payakumbuh selatan dapat segera terealisasi vaksinasi covid-19 bagi seluruh warganya.

Setelah rapat berlangsung, di wilayah Payakumbuh Selatan yakni di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan gelar vaksinasi covid-19 bagi warga yang belum pernah vaksinasi sebelumnya.

Berlangsung di Puskesmas Pembantu kelurahan Kapalo Koto Ampangan, vaksinasi covid-19 turut didampingi langsung Lurah Wandri bersama Sekretris Firman Hady.

Wandri mengatakan jika dari hasil rapat sebelumnya bersama Camat dan seluruh unsur lurah, camat himbau agar dapat dibukanya posko-posko vaksinasi baik itu di Puskesmas Pembantu maupun di kantor lurah.

Lurah Wandri bersama Sekretaris Firman Hady turun langsung beri semangat kepada warga yang akan vaksinasi covid-19


Lurah itu menyampaikan dalam vaksinasi yang dilaksanakan kali ini diutamakan bagi warga yang belum pernah vaksin sebelumnya.

“Dosis yang kami sediakan hanya jenis Pfizer yang merupakan dosis vaksin pertama. Dan kami untuk hari ini kami menargetkan setidaknya sebanyak 40 orang warga dapat diberikan vaksin pertama,” ucap Wandri disela menemani warga yang sedang vaksinasi covid-19.

Berdasarkan data yang ada, Wandri sampaikan bahwa warga yang sudah vaksin di kelurahannya untuk dosis pertama sudah sebanyak 48 persen dan dosis kedua sebanyak 24 persen.

Menurut Wandri, kondisi warga yang masih belum dapat divaksin ini karna warga di wilayahnya dominan bekerja sebagai buruh tani, dan warga disini di pagi hari pergi ke ladang dahulu, sehingga hal inilah yang menjadi sedikit lambatnya vaksinasi covid-19 bagi warga.

“Akan tetapi, dengan melihat situasi ini, kita akan membuka gerai vaksinasi covid-19 hingga sore hari, dimana waktu sore ini warga yang kerjanya ke ladang telah selesai bekerja. Sehingga mereka yang telah balik dari ladang ini dapat segera ikut vaksinasi di gerai yang telah kami sediakan,” ungkapnya.

Saat vaksinasi berlangsung, Lurah dan Sekreatisbya itu turut didampingi juga oleh Syahril Babhinkamtibmas Kelurahan Kapalo koto ampangan dan Yulizar Desta Jaya ketua LPM.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top