Padang-sumateraline.com- Jika tidak ada aral melintang, Senin (8/11), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Provinsi Sumatera Barat versi Noer Fajriansyah, menggelar musyawarah daerah (Musda) ke XV di salah satu hotel di Kota Padang. 

Ketua KNPI Sumbar Fadly Amran dalam keterangannya menyatakan,  semoga Musda besok lancar dan dapat mempunyai ketua yang militan, berproses dan menyatukan tekat untuk kompak menyuarakan hak pemuda Sumbar nantinya.

"Ketua yang terpilih diharapkan menjadi  panutan bagi pemuda yang ada di Sumbar" jelasnya.

Sementara itu Ridwan selaku ketua Steering Committe  Musda KNPI Sumbar memaparkan kepada awak media bahwa Seluruh proses persiapan mulai dari tahap pendaftaran calon hingga verifikasi sudah dirampungkan, sesuai agenda maka Musda akan digelar besok.

Dirinya menjelaskan tahapan persiapan Musda KNPI Sumbar telah dilakukan sejak 18 Oktober 2021 dengan agenda pemberitahuan tahapan Musda, hingga penyampaian hasil verifikasi calon pada 2 November.

Dasarnya Musda ini adalah Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) KNPI Sumbar yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada bulan Agustus 2021.

Ia mengatakan proses pendaftaran calon ketua umum hingga kemudian dinyatakan lulus verifikasi dilakukan secara terbuka, memenuhi syarat, dan ketentuan.

Dari rangkaian tahapan pencalonan tersebut ada satu nama yang maju sebagai calon dan telah memenuhi persyaratan, pungkasnya. 

Diwaktu yang sama, salah seorang senior KNPI juga sangat antusian untuk mengikuti, senior juga menyebutkan bahwa tidak ada dualisme KNPI Sumbar, karna ketua KNPI Sumbar yang sah ialah Fadly Amran. (SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top