Padang-Perumda Air Minum Kota Padang menggelar HUT ke-47 di pelataran parkir kantor pusat agus salim. Dalam momentum kegiatan ini, Perumda Air Minum Kota Padang terus berkontribusi untuk Kota Padang.

Direktur Utama Perumda Air Minum Padang Hendra Pebrizal mengatakan, empat dekade telah dilalui, perjalanan yang tidak sebentar. Selama itu pula perjalanan tumbuh kembang perusahaan telah dilalui bersama dengan bertambahnya jumlah pelanggan yang telah membesarkan nama perusahaan. 




Selanjutnya Direktur Utama Perumda Air Minum Padang Hendra Pebrizal mengatakan, Visi misi ditetapkan dan dijadikan motivasi untuk terus bekerja keras dan berinovasi. Kamis (30/12).

Kegiatan HUT Perumda Air Minum Kota Padang ke-47, diawali dengan upacara bendera. Walikota Padang Hendri Septa bertindak sebagai inspektur upacara. Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pelanggan air minum yang paling disiplin membayar rekening di awal bulan. 



Direktur Utama Perumda Air Minum Padang Hendra Pebrizal menyebutkan, t
iga sepeda motor sebagai hadiah utama persembahan Bank Nagari, Mandiri InHealth dan CV Satu-satu. Selanjutnya, tiga unit sepeda dan beberapa peralatan elektronik disajikan Perumda Air Minum Kota Padang pada momen gebyar pelanggan tahun ini, ungkap Hendra.

Donor darah juga menjadi agenda dalam perayaan ulang tahun kali ini. Juga dilakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank Central Asia (BCA) serta PT POS KCU Padang. Agenda lain berupa penyerahan donasi karyawan kepada ACT yang akan disalurkan kepada saudara-saudara sebangsa yang terkena musibah erupsi gunung semeru, ulasnya.



Walikota Padang Hendri Septa berharap di usia ke-47 ini, perusahaan milik Kota Padang ini makin jaya, maju dan makin banyak berbuat kebaikan kepada masyarakat. Walikota juga sangat mengapresiasi kinerja Perumdam Kota Padang dalam hal pelayanan dan pemenuhan air minum di Kota Padang.

Dikatakan Hendra, hari ulang tahun HUT PDAM Padang yang ke 47 jatuh 30 Desember 2021. Namun, sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan. Di antaranya, rehab rumah tidak layak huni sebanyak tiga unit di kawasan yang merupakan sumber air bersih PDAM. Yakni, Kampuang Koto Nanggalo, Guo Kuranji dan Ulu Gaduik. Dan pengerjaan rehab rumah tersebut telah dilaksanakan.

Kegiatan Bhaksos rehab rumah tak layak huni ini, merupakan bagian dari kepedulian PDAM Padang untuk warga yang kurang mampu di kawasan sumber air PDAM. Dan tahun tahun sebelumnya, kegiatan ini juga pernah dilaksanakan.

Sedangkan, donor darah panitia menargetkan sebanyak seratus lebih kantong darah. Sasarannya, pendonor darah terdiri dari karyawan PDAM relasi pelayanan pelanggan seperti Bank Central Asia (BCA) PT Pos Indonesia. Sekarang dari target seratus lebih kantong darah tersebut telah didapatkan calon pendonor sebanyak 100 orang pendonor,” ujar Hendra.



Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Padang Hendra Pebrizal mengatakan, ada beberapa hal yang sangat penting dan selalu dipertahankan pihaknya sejauh ini, terutama tidak menaikkan tarif bagi pelanggan.

“Kita Alhamdulillah juga mampu melakukan berbagai kegiatan sosial seperti menyalurkan sumbangan sapi kurban di momentum Hari Raya Idul Adha. Selain itu bedah rumah warga yang tak layak huni di kawasan sumber air Perumda Air Minum Padang,” tuturnya.

Tahun ini Perumda Air Minum Kota Padang berkontribusi kepada Pemko Padang dengan menyerahkan keuntungan Rp2,5 miliar. Sementara target 2022 menyetor sebesar Rp5 miliar. Pada 2022, Perumda Air Minum Kota Padang akan menyerahkan CSR kepada masyarakat sebesar Rp500 juta.

"Hendra Pebrizal mengatakan, pihaknya siap memenuhi target PAD sebesar Rp5 miliar tahun depan".

Dirut Hendra Pebrizal mengucapkan terimakasih kepada Walikota Padang yang selalu memberi support kepada Perumda Air Minum Kota Padang hingga mampu memberikan kontribusi dengan target yang telah ditetapkan. 

Tak lupa, Dirut juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu pelanggan setia yang telah bersama membesarkan perusahaan dan semua stake holder yang ikut berperan membantu tumbuh kembang perusahaan.

“Saya mengapresiasi kinerja Perumda Air Minum Padang yang tahun demi tahun selalu membuktikan keberhasilannya. Keberhasilan itu dibuktikan tak hanya capaian kinerja saja, namun juga torehan berbagai prestasi di tingkat daerah maupun nasional. Semoga terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Selamat ulang tahun yang ke 47 Perumda Air Minum Kota Padang, semoga diusia ini menjadi titik awal bagi perusahaan menjadi lebih baik dalam memberikan layanan air bersih kepada warga Kota Padang Tercinta, pungkasnya.(****)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top