Payakumbuh, SUMATRRALINE — Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh akan menghelat Wisuda Tahfizh Percontohan terhadap 300 peserta siswa penghafal Al-Quran yang berasal dari 20 Sekolah pelaksana Program Tahfizh  Percontohan yakni 10 SMP dan 10 SD dengan peserta masing-masing sekolah sebanyak 15 hafizh Al-Qur'an. 

Acara ini akan dihelat secara marathon selama 3 hari, yakni tanggal 8 dan 9 Desember 2021 di Aula Dinas Pendidikan Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, dan 11 Desember 2021 Wisuda Akbar dengan peserta 300 orang hafizh di GOR M. Yamin, kelurahan Kubu Gadang, kecamatan Payakumbuh Timur.

Dengan digelarnya wisuda tahfidz percontohan ini, kepala Dinas Pendidikan Dr. Dasril berharap akan semakin banyaknya para siswa-siswa SD dan SMP di Kota Payakumbuh termotivasi untuk terus belajar dan menjadi hafizh Al-Qur'an dalam rangka penguatan pendidikan karakter generasi muda, karakter anak muslim adalah karakter berdasarkan Al-Qur'an,” ucapnya saat membuka acara di aula dinas pendidikan, Rabu (8/12).

Dasril mengatakan, agenda wisuda kali ini juga menunjukkan upaya nyata dari Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan, untuk lebih membumikan Al-Quran sebagai tuntunan seorang muslim. Sekaligus, sebagai bagian dari usaha untuk mencetak generasi muda yang berakhlak mulia.

“Hal ini juga merupakan bagian dari pendidikan karakter generasi muda Payakumbuh. Sehingga mereka tidak hanya cerdas, namun juga berkarakter unggul, serta tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif,” lanjutnya.



Turut juga disampaikan Kadis yang bergelar doktor tersebut bahwa jika wisuda tahfidz ini merupakan salah satu prioritas program Kota Payakumbuh untuk pembinaan para tahfidz. 

“Salah satu outcome bagi para hafizh ini ialah bisa diterima langsung di perguruan tinggi nantinya,” ungkap Dasril.

Diakhir penyampaiannya, Kepala Dinas Pendidikan pada kesempatan ini juga mengajak seluruh yang hadir untuk menghadiri tabliq akbar tanggal 16 Desember 2021 pukul 16.00 bersama ustadz Abdul Somad di GOR Batang Agam, mari kita hadiri bersama keluarga kita,” ajaknya.




0 komentar:

Posting Komentar

 
Top