Payakumbuh, SUMATRALINE — Dalam rangka percepatan Vaksinasi di Kota Payakumbuh khususnya untuk anak usia 6-11 tahun, SDN 58 Batang Agam Kelurahan Nunang Dayabangun (NDB) langsungkan Gebyar Vaksin Dosis pertama, Rabu (26/1).

SDN 58 memiliki murid sebanyak 101 orang, dan yang akan ikut hadir untuk mengikuti vaksinasi sebanyak 25 orang murid sesuai dengan data sudah mendaftar serta juga dengan menyerahkan

surat pernyataan kesediaan untuk ikut vaksinasi covid-19. Dan dari jumlah 101 orang murid tersebut, hanya sebanyak 17 orang murid diantaranya yang sudah divaksin sebelumnya di lingkungan tempat tinggal mereka, dan bahkan juga sudah ada sebagian yang mendapatkan vaksin covid-19 dosis kedua.

Kepala SDN 58 Susi Afrita dalam penyampaiannya, sesuai dengan keputusan bersama dengan Wali murid pada waktu itu, dari hasil rapat disepakati bahwa selama masa pelaksanaan Vaksinasi nantinya setiap murid terlebih dahulu mengisi surat pernyataan bersedia dan diserahkan kepada pihak sekolah.

“Setiap anak nantinya wajib di dampingi oleh orang tuanya ataupun Wali murid,” tegas Kepsek Susi Afrita.

Dilanjutkannya, kepada seluruh wali murid yang belum memberikan ijin kepada anaknya hari ini pada jadwal berikutnya sudah bisa ikut,” tukas Kepsek SDN 58 ini.

Sementara Lurah Nunang Dayabangun Ari Ashadi yang dalam kesempatan itu juga turut hadir menyaksikan langsung kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada pihak sekolah dan juga tim Vaksinator Puskesmas Ibuh yang telah menyelenggarakan Vaksinasi di Kelurahan Nunang Dayabangun.

Lurah NDB tersebut berharap kepada seluruh Wali murid yang anaknya bersekolah di SDN 58 yang belum mendapatkan Vaksin agar bisa memberikan ijin kepada anaknya supaya bisa di Vaksin dan berikan dukungan serta juga menyemangati anak-anak kita agar mereka mau di vaksin,” himbau Ari semangat.

“Mari sama-sama kita dukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi ini, dan inshaAllah setelah ini Kota Payakumbuh kedepannya dapat mencapai Herd Imunity sehingga dalam proses belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan tatap muka di kelas, dan tidak belajar daring lagi,” ungkap lurah NDB tersebut.

Turut hadir bersama Lurah Kelurahan NDB  Ketua LPM Fahman Rizal, Babinkamtibmas Aiptu Erwin, Kasi Kesmas dan P3 Desi dan Pengawas SD Kecamatan Payakumbuh Barat Wandri Spd.

Ketua LPM NDB Fahman Rizal yang juga hadir secara langsung menyampaikan hal senada dengan apa yang dikatakan lurah dan turut memberikan semangat kepada seluruh anak-anak murid yang sedang mengikuti kegiatan Vaksinasi.

“Dan saya turut menghimbau kepada wali murid yang belum mengijinkan anaknya hari ini ikut vaksinasi covid-19 pada jadwal berikut nya agar anak kita ini sudah bersedia untuk ikut vaksinasi covid-19 ini agar kota Payakumbuh sapat mencapai Herd Immunity,” ajak Fahman.

Kepada Pihak sekolah SDN 58 dan juga Tim Vaksinator dari Puskesmas Ibuh Fahman Rizal mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Mudah mudahan dengan dilangsungkannya agenda ini  proses belajar mengajar juga bisa seperti biasa kembali, Inshaallah Nunang Dayabangun dan Kota Payakumbuh segera menuju Herd Imunity,” tutup Ketua LPM Fahman Rizal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top