Tanah Datar-sumateraline.com (26/01-2022)

Sebagai prajurit harus profesional jujur dan produktif, profesional diwujudkan dalam kinerja dan tanggung jawab kita masing-masing, pelajari betul tugas pokok yang pasti berbeda antara kasi intel
dengan Babinsa.

Hal itu disampaikan Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Purmanto didampingi Ny. Arianti Purmanto Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Korem 032
PD Bukit Barisan, saat memberikan arahan kepada Prajurit, PNS Persit di Makodim 0307 Tanah Datar Rabu (26/01).


Danrem katakan, sebagai Prajurit lakukan inovasi yang produktif di daerah masing-masing terutama kepada Babinsa yang bersentuhan lansung dengan masyarakat bermanfaat bagi orang banyak dan berkah bagi keluarga dirumah.

Pepatah orang Minang mengatakan, dimana Bumi dipijak di sana Langit dijunjun (dimana daerah yang kita tempati ikuti pula terdisi orang disana) apa yang di kerjakan orang, kalau orang berkebun kita ikuti berkebun apa yang bisa kita lakukan, misal orang berkebun kita buat pupuk kompos berkah untuk kita bermanfaat bagi masyarakat.

Bisa memanfaatkan lahan yang ada di sekeliling kita, seperti tanaman sayur di pot bunga, membudidayakan ternak ikan lele serta pembibitan, membuat wadah untuk menampung sampah barang-barang bekas kumpulkan suruh orang menjemput kan bisa juga mengurangi sampah di wilayah binaan kita bisa juga mempekerjakan masyarakat yang menganggur, Babinsa bisa melakukan ini.

Jangan sampai dirumah kita sudah capek tidak dapat berkah dan tidak dapatkan manfaat, baik bagi masyarakat di bawah bimbingan kita maupun satuan dan keluarga dirumah ini sebagai pedoman dalam menjalankan tugas.

"Saya minta kepada Prajurit saya untuk selalu jujur kalau bersalah akui kesalahan, agar komandan kita bisa melakukan langkah-langkah apa  untuk mengambil keputusan, diluar atau dirumah memang untuk mengakui sebuah kejujuran itu tidak mudah, ada resikonya tetapi itu sudah biasa tidak apa-apa yang penting kita sudah melakukan jujur," kata Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Purmanto.

Ajarkan proses kehidupan dari rumah sejak bangun tidur, jangan lupa asal usul ceritakan pengalaman hidup kepada anak, latih anak dari kecil kalau sudah besar nanti mau masuk apa, siapakan mereka dari usia dini cita-cita mereka pasti banyak, ujar Danrem lagi.

Hadir saat itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM yang diwakili Kesbang Pol Irwan, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Wishyudha Utama,  Kajari Tanah Datar yang diwakilkan, Kepala Pengadilan Negeri Batusangkar atau yang mewakili, Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K M.Si. (007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top