Limapuluh Kota- Gempa yang menguncangkan Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman berkekuatan 6,2 SR bebrapa hari lalu, tidak hanya berdampak didaerah sekitar. Namun, daerah Koto Tinggi, Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota pun terkena imbas dan dampak dahsyatnya gempa tersebut.

Mungkin, orang-orang fokus menyerahkan bantuan ke Pasaman dan Pasaman Barat, kita syukuri itu. Namun, ada juga daerah dan warga di Kabupaten Limapuluh Kota yang juga terkena dampaknya.
Atas adanya bincang-bincang masyarakat, sehingga kabar itupun sampai di telinga sang Tokoh Sumbar Irfendi Arbi yang juga Bupati Limapuluh Kota periode 2016-202. Spontan, naluri sosialnya bangkit, hatinya terenyuh untuk segera meninjau lokasi untuk melihat warga yang terkena dampak tersebut.

Disampaikan Irfendi, kami mendengar dari pembicaraan masyarakat di Liko ini, bahwa adanya daerah kami yang terkena dampak gempa tersebut. Maka, kami coba menelusuri untuk melihat kondisi para saudara-saudara disana. Apa betul ada terkena dampak atau omongan saja.

" Maka, kami coba menelusuri dan meninjau lokasi dampak gempa Pasaman di Koto Tinggi, Gunuang Omeh. Hasil temuan dilapangan, banyak juga rumah warga dan tempat ibadah yang mengalami retak-retak," pungkas Irfendi.

Ternyata benar adanya, lanjut Irfendi, bahkan sampai saat ini belum ada sentuhan bantuan bagi mereka yang tertimpa musibah tersebut.

Tokoh Liko yang namanya viral di medsos Irfendi, meskipun sedikit kami berikan bantuan. Mudah-mudahan penyerahan bantuan kepada warga serta Masjid yang rusak akibat gempa bisa meringankan beban saudara seiman kita di Koto Tinggi ini, ulasnya dengan mata berkaca.

" Kitapun turut prihatin dan berduka terhadap korban gempa di Kabupaten Limapuluh Kota. Semoga semuanya baik-baik saja. Ada hikmah dibalik semua ini. Perkuat iman dan ukhuwah kita, insyAllah akan di ganti lebih baik oleh Allah SWT nantinya," pinta Irfendi sembari memotifasi warga Koto Tinggi, Gunung Omeh.
Salah seorang warga Koto Tinggi, Esmana mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga dan rasa terimakasih atas kepekaan juga kepedulian bapak Irfendi Arbi yang telah dan mau datang ke Kampung kami.

" Bangga kami bercampur haru pak. Memang style bapak masih seperti dulu. Tetap memperhatikan warga yang dalam kesusahan apalagi ditimpa musibah. Bapak layak menjadi pemimpin Sumbar, kami dukung dan kami do'akan bapak sehat selalu," lirih Esmana dengan linangan air mata dipipinya saat menerima bantuan tersebut. (Hr1)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top