Kabupaten Solok-sumateraline.com- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI)Kabupaten Solok lakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Pasaman, yang dilakukan di jalan raya Kabupaten solok pada Senin, (28 /02/2022)

Roni Bayu Nipa selaku Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Alam KNPI Kabupaten Solok mengungkapkan, ini semua dalam rangka meringankan beban saudara kita yang terkena musibah gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman.

"Dalam hal ini kami Bidang Penanggulangan Bencana Alam KNPI Kabupaten Solok  dan kawan-kawan yang sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab kita bersama dalam meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,"pungkasnya 

Sebulum melakukan penggalangan dana kami berkoordinasi terlebih dahulu dengan Sekretaris Borry Fernandes, S.Pd dan beliau mengintruksikan agar segera di lakukan aksi nyata dari Bidang Penanggulangan Bencana Alam, dan segera berkoordinasi dengan teman-teman untuk melakukan  penggalangan dana, jelasnya.

Masih kata dia, hari pertama kami memulai di depan Islamic Centre Koto Baru Kecamatan Kubung dan dibantu oleh teman-teman pengurus KNPI Kabupaten Solok serta Teman-teman OKP yang tergabung di KNPI Kabupaten Solok.

"Insyaallah sampai dengan sore ini kami telah mendapatkan uang secukupnya dan selama empat hari kedepan kami bisa memperbanyak titik-titik penggalangan dana, hasilnya akan kami antarkan ke lokasi bencana langsung," ungkapnya.

Sementara itu ketua KNPI Kabupaten Solok Arif Firman mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut merupakan bentuk solidaritas pemuda dan masyarakat untuk meringankan beban korban terdampak gempa Pasaman Barat.

“Ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian pemuda Kabupaten Solok atas bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, semoga dengan penggalangan dana ini, nantinya bantuan yang akan kami salurkan dapat bermanfaat untuk meringankan beban saudara-saudara kami di sana,” katanya.

Arif  juga menilai, kepedulian dan empati masyarakat Kabupaten Solok atas terjadinya bencana gempa yang melanda beberapa daerah di Pasaman Barat dan sekitarnya itu, cukup tinggi.

“Rasa kemanusiaan dan kepedulian masyarakat Kabupaten Solok terbilang cukup tinggi, itu terlihat dari jumlah bantuan yang telah terkumpul, di hari pertama saja sudah terkumpul cukup uang tunai se, padahal saat itu penggalangan dana baru kami mulai beberapa jam saja, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top