Jakarta- Bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), pendaftaran calon prajurit Tamtama TNI AD tahun 2022 sudah dibuka.

Bersumber dari situs resmi Rekrutmen TNI AD, pendaftaran calon prajurit yang dibuka saat ini bisa dilamar oleh lulusan minimal SMP.

Peserta yang ingin bergabung dengan TNI AD, bisa segera memenuhi persyaratan yang dibutuhkan dan melamar sebelum batas akhir pendaftaran.

Persyaratan Calon Prajurit TamtamaTNI AD 2022

1. Pria, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI

2. Untuk sumber Umum/Reguler serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMP/sederajat atau yang setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi serta tambahan untuk sumber santri calon merupakan santri lulusan pondok pesantren dan untuk lintas agama disampaikan pada daftar ulang/validasi.

3. Memiliki tinggi badan minimal 163 cm, serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

4. Berumur minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama tanggal 6 Mei 2022 untuk Cata gelombang I dan 25 November 2022 untuk Cata gelombang II.

5. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah selesai pendidikan pertama.

6. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi prajurit TNI AD.

7. Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: BUMN Bio Farma Buka Banyak Lowongan Kerja, Ini Posisi yang Dicari

8. Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi:

Administrasi

Kesehatan

Jasmani

Mental ideologi

Psikologi.

9. Memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPSJ) aktif.

Pendaftaran calon prajurit Tamtama TNI AD dibuka sejak 1 Januari hingga 20 Februari 2022. Pelamar yang memenuhi persyaratan di atas, bisa melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu di situs resmi rekrutmen TNI AD.

Kemudian peserta mencetak bukti formulir pendaftaran dan mendatangi Ajendam/Rem terdekat untuk melaksanakan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Informasi lengkap serta alur pendaftaran calon prajurit Tamtama TNI AD tahun 2022 bisa dilihat di situs http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/selamat-datang. (Tiyas Septiana)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top