Tanah Datar-sumateraline.com (16/02-2022)

Wali Nagari Simawang Firman dilantik Bupati Eka Putra di rumah dinas Indo Jolito Batusangkar, waktu pelantikan 21 Wali Nagari di Gedung Suri Maharajodirajo, orang tua Firman meninggal dunia, dilantik hari ini bersama ketua PKK Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar Rabu (16/02).


Pada pelantikan tersebut Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM menyampaikan dukacita atas meninggalnya orang tua Firman, sebagai Wali Nagari harus tabah menjalani cobaan sabar menghadapi masaalah  apalagi kita seorang pemimpin di Nagari sadari tugas melayani masyarakat, bekerja sungguh-sungguh penuh tanggung jawab dengan amanah yang di emban.

Rangkul lawan saat kita kompanye diwaktu pemilihan Wali Nagari sebelumnya, pepatah Minang mengatakan, Biduak Lalu Kiambang Batauik (Sampan lewat rumput atau teratai menyatu kembali) jalin hubungan samua unsur di Nagari, BPRN, KAN, Ninik mamak dan Perantau, berkoordinasi dengan Camat serta Forkopinca.

"Sebagai Penjabat baru jangan terburu-buru mengganti perangkat di Nagari karena akan bisa  memperlambat kerja di pemerintahan itu sendiri, setiap keputusan jangan diputuskan sendiri lakukan koordinasi dengan Camat, Camat adalah perpanjangan tangan Bupati di Kecamatan,"ucap Bupati Eka Putra.

Sebelumnya Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Lise Eka Putra dikesempatan itu menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Firman sebagai Wali Nagari Simawang dan turut berdukacita atas meninggalnya orang tua Firman, ketua PKK harus rela mewakafkan suami kepada masyarakat karena sudah milik masyarakat Nagari, beri support dan bantu tugas Wali Nagari.

"Wali Nagari yang baru dilantik agar menjalankan aman dengan penuh tanggung jawab, sebagai pembina dinagari beri arahan kepada ketua PKK yang baru saja dilantik agar bisa mewujudkan 10 program pokok PKK untuk 6 tahun kedepan sesuai dengan visi dan misi menperdayakan dan mensejahterakan," ujar Ketua TP-PKK Ny. Lise Eka Putra.

Turut hadir Bupati Eka Putra dan Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Lise Eka Putra, Sekda Tanah Datar
Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si Kapolres Tanah Datar yang diwakil Kompol Muhamad Ischak, Dandramil dan Kapolsek Rambatan.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top