Babinsa Sertu Jasmani Waruwu sedang membersihkan pekarangan kebun terong dari rumput liar


Pangkalan, SUMATRALINE — Guna mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 02/Pangkalan Kodim 0306/50 Kota Sertu Jasmani Waruwu laksanakan giat produktif pertanian berupa pembersihan rumput liar yang ada di sekitar kebun terong yang ia tanam.

Atas seizin Danramil 02/Pangkalan Mayor Inf. M. Khomsah Rizal Budidaya menanam sayuran jenis terong, di pekarangan rumah itu dilakukan Sertu Jasmani untuk membuat kebun percontohan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.


Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di Nagari Koto Tuo untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami sayuran.


“Ini juga kami lakukan untuk menginspirasi ditengah pandemi covid-19 saat ini,” kata Babinsa Sertu Jasmani, Kamis (10/3).


Selain itu lanjut Sertu Jasmani mengatakan kegiatan bersih-bersih ini tentu berguna untuk menjaga agar tanaman tetap sehat dan berbuah dengan hasil yang memuaskan, selain itu juga dalam pemanfaatan lahan kosong untuk meningkatkan prekonomian setelah wabah pandemi mendera, serta juga dapat mengurangi pengeluaran untuk membeli sayur mayur,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top