Kepala Bws Sumatera V Padang Dr. Dian Kamila, ST, MT, Bersama Tim berkoordinasi dengan Kepala Balai Air Tanah Ahmad Taufiq, ST, MT, Ph.D, bersama Tim. Juga Perwakilan dari Cipta Karya, Direktur PDAM, dan Wali Nagari Kajai melakukan survey lokasi terkait rencana pembuatan sumur bor dalam rangka memenuhi kebutuhan air masyarakat terdampak gempa Pasaman beberapa waktu lalu.

Rencana pembuatan sumur bor ini dilandasi atas permintaan masyarakat dan diperuntukkan bagi mereka agar kembali mendapatkan persediaan air bersih.

Kepala BWS Sumatera V Padang Dr. Dian Kamila, ST, MT, dengan Kepala Balai Air Tanah, dan perwakilan dari Cipta Karya juga Pemda Pasaman dan Direktur PDAM dan Kabag Tekniknya juga Wali Nagari Kajai langsung pergi mensurvey lokasi yang berpotensi memiliki sumber air bersih di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.

Lokasi pembuatan sumur bor akan ditentukan setelah menunggu hasil pemeriksaan dari geolistrik.

Survey geolistrik untuk kebutuhan air baku bagi pengungsi di Nagari Kajai  sebanyak 3 dari 4 titik rencana. Sejauh ini titik yang sudah di laksanakan yaitu, Lapangan Bola MAN 4 jorong Limpato, Lapangan  Bola SDN 22 Talamau, dan Pasar Kajai. Sementara satu titik lainnya akan dilanjutkan esok hari karena terkendala cuaca.

Kepala BWS Sumatera V Padang beserta Tim juga mengunjungi Camat Tigo Nagari, dan menyampaikan rencana pembuatan sumur bor tersebut. Anasrul menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Kementerian PUPR terkait pembuatan sumur bor ini.

Tidak hanya sampai disitu, Kepala BWS Sumatera V Padang juga mengunjungi lokasi pekerjaan pembukaan alur sungai Batang Fatimah di Malampah. Namun pekerjaan berhenti pada sore hari karena  arus sungai mulai meningkat dikarenakan hujan deras. (humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top