Padang- Menjelang datangnya bulan suci ramadhan, Satgas Pangan Polda Sumatera Barat dan jajaran telah melakukan koordinasi dengan lintas sektoral untuk mengantisipasi kekurangan pangan di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, pada Senin (14/3) di ruang kerjanya. 

"Kita sudah koordinasi untuk mencegah kekurangan sembako maupun terkait dengan kenaikan harga. Tapi dari hasil pantauan dan koordinasi sampai saat ini situasi masih stabil," katanya.

Untuk terkait indikasi adanya penimbunan pangan, Kombes Pol Satake Bayu menyebut pihaknya juga tengah melakukan penyelidikan terkait hal tersebut. 

"Sampai saat ini belum ditemukan adanya penimbunan (sembako). Apabila nantinya ditemukan akan dilakukan penindakan," terang Kabid Humas Polda Sumbar.

Lanjutnya, Polda Sumbar mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam melakukan pembelian barang khususnya kebutuhan pangan, agar membeli secukupnya dan tidak berlebihan (panic buying).

"Jangan melakukan pembelian berlebihan, sehingga tidak menimbulkan pangan yang hilang di lapangan. Jadi yang wajar saja dalam membeli kebutuhan pokok," imbaunya.

Terakhir ia berpesan juga, khusunya kepada pihak distributor untuk tidak melakukan penimbunan bahan pangan demi mengambil keuntungan.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top