Padang-sumateraline.com- Sekolah Menengah Atas(SMA) Kartika 1-5 Padang merupakan salah satu sekolah Swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya(YKJ) Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan.

Menjadi salah satu sekolah yang dibawah naungan Tentara Nasional Indonesia Angktan Darat (TNI AD) merupakan suatu kebanggan bagi sekolah maupun siswa dan siswinya, SMA Kartika 1-5 Padang terus menuai prestasi baik itu dibidang akademik maupun dibidang non akademik.

Sederet prestasi yang diraih SMA Kartika 1-5 Padang membuktikan bahwa sekolah tersebut tidak kalah dengan sekolah-sekolah Negeri maupun swasta yang ada di Kota Padang ini, baru-baru ini SMA Kartika 1-5 Padang ikut andil dalam penyambutan kedatangan orang nomor satu di Angkatan Darat yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M. beserta Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman dalam rangka kunjungan kerja ke Ranah Minang.

Secara khusus murid SMA Kartika 1-5 Padang menyambut kedatangan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta istri dengan tari Pasambahan yang disuguhkan oleh anak-anak SMA Kartika 1-5 Padang saat tiba di Bandara  Internasional Minang Kabau pada Rabu, (9/3/2022) yang lalu.

"Alhamdulilah kami sangat bangga dengan apresiasi yang telah diberikan bapak KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada SMA Kartika1-5 Padang", ungkap Kepala Sekolah SMA Kartika 1-5 Padang Yetti, SPd pada Senin, (14/03) diruang kerjanya.

Masih kata dia, SMA Kartika melalui guru kesenian telah mendidik anak-anak dengan baik, baik itu secara moral maupun mental agar bisa berkarya bisa membanggakan sekolah dan pada saat menyambut kedatangan bapak KSAD kami dihubungi oleh pihak Yayasan dan kami mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan ayah kandung dari TNI AD tersebut.

"SMA Kartika 1-5 Padang terus berupaya menjadi sekolah terbaik dan kita sudah menyediakan sarana prasarana sendiri agar bisa menunjang produktifitas anak dalam berkarya", terangnya.

Apa bila ada kunjungan petingi TNI dari Jakarta SMA Kartika selalu mengambil bagian dengan ikut langsung menyambut kedatangannya petinggi TNI tersebut, bahkan dulu semenjak bapak Susilo Bambang Yudoyono hingga KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman kemarin SMA Kartika 1-5 Padang terus berkontribusi, pungkasnya sembari tersenyum ramah.

Pada saat kunjungan kerja KSAD kemarin siswa yang ikut menyambut kedatangan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga mendapat apresiasi langsung dan anak-anak sangat bangga serta bisa berfoto bersama dengan KSAD, jelasnya.

Semoga dengan berkontribusinya anak-anak seperti itu bisa hendaknya memberi kepercayaan kepada orang tua di Kota Padang Khususnya untuk menyekolahkan anak di SMA Kartika 1-5 Padang, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top