Payakumbuh, SUMATRALINE --- Kantor Wali Kota Payakumbuh kembali bertabur kebahagiaan dalam momentum sepasang pengantin yang melangsungkan pernikahan di konter nikah Kantor Kementerian Agama di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh, Jumat (18/3).

Gadis cantik asal Kelurahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur Gita Yuliana Seftia dipersunting oleh kekasihnya Fauzi Wan Febri, pria asal Salimpauang Kabupaten Tanah Datar dengan disaksikan oleh pihak keluarga dan penghulu nikahnya Asep Arifin dari KUA Payakumbuh Timur.

Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Ramza Husmen yang menyaksikan langsung prosesi sakral itu mengatakan kerja sama Kantor Kemenag Kota Payakumbuh demgan Pemerintah Kota Payakumbuh dalam menyediakan tempat menikah gratis di luar kantor KUA dan pelayanan lainnya dari kemenag ini sudah 2 tahun berjalan dan sampai saat ini terus diminati oleh masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini. Kami juga ucapkan selamat kepada Wali Kota Riza Falepi dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, dimana Dinas Penenaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Payakumbuh sukses meraih Predikat A atau Kategori Pelayanan Prima dalam penghargaan di tingkat Nasional," katanya.

Ramza juga menyebut pelayanan publik yang disediakan Kantor Kemenag di MPP tidak hanya nikah gratis saja, mulai dari pelayanan haji, pelayanan penasehatan nikah, pendidikan madrasah, pelayanan pondok pesantren, zakat dan wakaf, izin operasional kemasjidan, produk halal, dan lainnya ada di sini.

"Apa saja pelayanan di kantor kemenag, kita bawa ke MPP," jelasnya.

Sinergi kuat antara Pemda dan Kantor Kemenag ini juga diapresiasi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang, Khoirul Amani yang wilayah kerjanya Provinsi Sumbar, Jambi, Riau, dan Kepri yang kebetulan sedang melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kemenag Kota Payakumbuh.

Khourul menilai dengan adanya MPP ini, artinya Pemko Payakumbuh mengapresiasi kementerian agama dalam hal pelayanan keagamaan. Buktinya adanya konter pelaksanaan nikah bagi masyarakat, dan itu gratis pula.

"Dengan adanya kerja sama ini kami merasa bersyukur, sinergi yang terjalin kuat dan saling membesarkan antar instansi," ujarnya.

Khoirul juga menambahkan, pelayanan terpadu ini sungguh luar biasa, sepanjang yang pihaknya lihat baru ini yang begitu lengkap, persis seperti pelayanan di mal. 

"Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh hebat bisa menghadirikan pelayanan seperti ini. Kami berharap pelayanan publik ini bisa terus ditingkatkan demi memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Ditambah dengan publikasinya, bahwa disini ada pernikahan gratis, mau kapanpun bisa asalkan di hari kerja. Kemudian masyarakat bisa hadir kemari sekaligus memenuhi keinginan mereka untuk dilayani, apalagi kalau ada tempat belanja disini mungkin semakin ramai orang yang datang," pungkasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top