Bupati Eka Putra hadiri malam puncak grand final duta genre Tanah Datar dalam mempersiapkan generasi masa depan berakhlak dan intelektual dengan Tema "Remaja berkarakter remaja cegah Stunting" di aula Emersia Hotel Batusangkar Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat pada Sabtu (05/03) jam 18:00 Wib.

Ketua pelaksana Dinas PMDPPKB Tanah Datar
Drs. Novenril  menyampaikan, tujuan kegiatan meningkatkan generasi berencana di kalangan remaja agar memiliki pengetahuan sikap perilaku positif dalam pengembangan diri mental spritual intelektual dan sosial dan bisa merencanakan  kehidupan yang matang dimasa akan datang.

"Positif melalui figur duta berencana meningkatkan promosi pembanguan keluarga berencana di lingkungan remaja, menyebar luaskan jejaring permintaan pada pembangku kepentingan
terhadap keluarga berencana melalui duta genre, diharapakan tahun ini duta genre untuk pencegahan Stanting di kalangan remaja," jelas Novenril.

Fatmawati ST, M.Eng kepala perwakilan BKKBN Sumatera Barat mangatakan, terimakasih kepada Bupati Tanah datar dan Kadis PMDPPKB yang telah memfasilitasi kegiatan duta genre dapat terlaksana dengan bagus sangat meriah sekali dikalangan anak muda. Khusus untuk bapak Bupati sebagai ayah genre dan Ketua TP-PKK sangat Fokus dalam membina anak muda di Kabupaten Tanah Datar.

"Kami sangat apresiasi dan ucapan terimakasih kepada bapak Bupati,
kita di BKKBN berupaya mengakat generasi muda yang berkualitas, tetapi berkualitas ini sepertinya tidak mudah,  di BKKBN itu ada namanya program genre dimana disitu anak-anak disiapkan untuk duta keluarga, harus siap menikah tapi jangan nikah diusia dini,"kata Fatmawati.

Program duta genre ini manfaatnya bagi anak-anak muda di seluruh Kabupaten/Kota dimana bisa memberikan edukasi kepada anak-anak yang di sekolah,  jadi program BKKBN bisa dilihat di duta genre ini. Kita sedang melakukan pemilihan untuk duta Provinsi Sumatera Barat mudah-mudahan juara satu diraih oleh Kabupaten Tanah Datar, tambahnya.


Pada sambutannya Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan terimakasih kepada perwakilan BKKBN Sumatera Barat yang telah hadir di Tanah Datar dalam kegiatan duta genre ini, harapan kita kepada tim juri dalam memilih betul-betul profesional sehingga tepilih yang terbaik dari yang baik malam ini di Kabupaten Tanah Datar.

Duta genre malam ini bukan hanya mencari yang terbaik tetapi juga memupuk budaya kompetisi yang siap  berkualitas terutama bagi generasi yang peduli terhadap kondisi masa depan bangsa, terkait dengan pertumbuhan manusia tentu kita persiapkan generasi sehat jasmani dan rohani, intelektual tangguh dalam menyongsong masa depan.

"Kegiatan genre ini juga sejalan dengan program kami Bupati Tanah Datar dan Wakil Bupati, yakitu program satu rumah satu Hafiz, menyiapkan generasi yang Stanting yang taat kepada Allah Subahana Wata'akalah," ucap Bupati Eka Putra.

Hadir saat itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, Ketua TP-PKK Ny. Lise Eka Putra, SE. M.M perwakilan BKKBN Sumbar Fatmawati, Sekda, Asisten Satu Elizar, Asisten Dua Abdul Hakim, Saraf Ahli Bupati Drs Akbarar, Kadis PMDPPKB, kepala OPD, Kadis Kominfo Drs. Yusrizal, M.M dan undangan lainnya.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top