Padang-sumateraline.com-Gempa bumi Pasaman berkekuatan 6,2 SR pada 25 Februari yang lalu masih menyisakan luka mendalam, terutama bagi anak yang masih  bersekolah, Namun dengan seiring berjalannya waktu luka itu kini sedikit terobati dengan kehadiran berbagai kelompok masyarakat baik itu dari Pemerintah maupun komunitas.



Salah satu yang peduli kepada korban gempa Pasaman yakni Yayasan Kartika Jaya (YKJ) Koordinator Rem 032 Cabang Bukit Barisan juga ikut membantu meringankan dan menghibur masyarakat yang terdampak bencana.

Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 yang menaungi beberapa sekolah seperti SMA Kartika 1-5 Padang, SMK Kartika 1-2 , SMK Kartika 1-1 Padang dan SMP Kartika 1-7 Padang ikut bahu membahu dalam menggalang dana untuk korban gempa Pasaman.

SMA Kartika 1-5 Padang salah satu sekolah yang peduli kepada korban gempa Pasaman, juga telah melalukan penggalangan dana untuk disumbangkan pada korban yang terdampak gempa.

"Alhamdulilah Berkat kerja keras anak-anak dan guru-guru kami berhasil mengumpulkan uang lebih kurang sebanyak enam juta rupiah dan beras sebanyak 15 karung", jelas Kepala Sekolah SMA Kartika 1-5 Padang Yetti, S.Pd pada awak media Senin, (14/03).

Masih kata wanita yang akrab kepada awak media itu mengatakan perjuangan anak-anak menggalang dana untuk korban gempa patut kita apresiasi ini merupakan bentu kepedulian kepada sesama dan kami terus menanamkan kepada siswa agar tidak lupa diri terhadap lingkungan.

Beberapa hari turun kejalan untuk mengagalang dana dan ditambah dari sumbangan para gur-guru maka terkumpullah uang dan kami memberi bantuan dalam bentuk sembako dan kebutuhan sehari-hari yang dirasa perlu oleh korban gempa, tambahnya.

Setelah memgumpulkan seluruh dana yang didapat dan telah dibelikan keseluruhannya maka kami langsung pergi kepasaman untuk mengantarkan bantuan tersebut, kami menunuju Kecamatan Tigo Nagari Pasaman dan langsung diterima oleh pihak Kecamatan, pungkasnya.

Semoga dengan adanya bantuan dari kami bisa bermanfaat oleh masyarakat Pasaman yang terdampak oleh bencana Gempa dan semoga keadakan bisa kembali normal serta anak-anak bisa bersekolah lagi, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top