Padang-sumateraline.com-Organisasi Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima Kota Padang (KBPKL) merupakan organisasi yang ada di salah satu di Kota Padang, tepatnya berada di jantung pusat perdagangan yakni Pasar Raya Kota Padang.

KBPKL Kota Padang berdiri tidak lain dengan tujuan agar dapat saling membantu para pedagang kaki lima di Pasar Raya Padang dalam hal ekonomi. 

Idman nama pria yang telah memimpin KBPKL Kota Padang selama dua periode itu telah banyak merasakan berbagai hal selama kepemimpinannya. Mulai dari Intimidasi, cemooh bahkan ancaman pembunuhan terhadap dirinya, semua itu lantaran ada sekelompok orang yang tidak suka pada kepemimpinan dirinya, begitu cerita Idman pada awak media Senin,(28/03/2022).

Masih cerita dia, banyak yang ingin menghancurkan KBPKL Kota Padang  dan ada yang mau membubarkan KBPKL Kota Padang yang ditunggangi orang-orang poliltik yang tidak suka pada KBPKL Kota Padangdan tokoh yang tidak suka.

Dirinya mengatakan semua yang diperbuat tergantung Niat, termasuk memimpin organisasi KBPKL, apa bila niat hanya berbuat baik dan berserah diri kepada Allah, semua hasil akan dipermudah kan.

''Tugas yang kami utamakan adalah mengayomi dan membantu pedagang kaki lima yang ada di Pasar Raya, termasuk juga kita juga ingin menghilangkan budaya meminjam uang kepada rentnir-rentenir (Julo-julo tembak) agar para pedagang tidak terjerat dalam belenggu hutang yang berbunga," jelasnya.

Banyak hal yang menjadi PR bagi kami di KBPKL sekarang ini, salah satunya iyalah bagaimana para pedagang Pasar Raya ini bisa bersatu tidak berkotak-kota dan terpecah belah oleh oknum yang ditunggangi politik ingin mencari keuntungan pribadi, katanya.

KBPKL Kota Padang selalu terbuka, baik itu ke pada pemerintah kota Padang maupun DPRD dan instansi terkait lainya, kami siap saling bersinergi untuk membantu pemerintah menata ruang dan ekonomi agar Kota Padang dapat lebih maju dan berkembang. Tetapi Pemerintah dan DPRD juga harus mendengar jeritan rakyat yang di pasar bukan berusaha menghilang kan kami, tegasnya.

''Mari bersama-sama kita jadikan Pasar Raya ini menjadi pasar yang lebih maju dan berkembang tentunya juga menjadi pasar yang nyaman dan aman," pungkasya.

Dirinya berharap pemerintah dan DPRD Kota Padang lebih memperhatikan jeritan dari Pasar Raya ini, karena suatu saat nanti pemerintah dan bapak-bapak dewan yang terhormat pasti akan membutuhkan kami, kami yang akan memilih nantinya tentu kami akan memilih orang-orang yang mau membantu kami nantinya, ucapnya dengan nada santai.

Jangan anggap kami seperti benalu jangan hentikan kami dengan cara-cara yang kotor yang bermuara pada kebijakan, pikirkanlah bagaimana cara mengayomi kami secara manusiawi dan bagaimana cara para PKL bisa tenang dan aman mencari sesuap nasi, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top