Luak Limopuluah, SUMATRALINE -- Open Turnamen Sepak Bola Putra Gunesa Cup 2022 yang diselenggarakan di Jorong Hulu Aia, Nagari Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota akan berlangsung hingga 26 Maret mendatang dengan peserta 16 tim dari berbagai kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Pada pertemuan perdana sore tadi, berlaga antara tuan rumah Putra Gunesa FC vs Halaban FC. Dengan disaksikan ratusan pasang mata yang begitu antusias para pemain beradu ketangkasan menggiring si kulit bundar untuk membobol gawang lawannya, tak terkecuali perangkat nagari dan tokoh masyarakat Nagari Harau. Baku hantam kedua tim berhasil dimenangkan tim tuan rumah Yudha Alfian Putra dan kawan-kawan 2-0 (0-0).

Dalam open seremoni, Ketua Pelaksana Yudha Alfian Putra didampingi Sekretaris Lindung Prayudha dalam laporannya menyampaikan ajang ini adalah sebagai batu loncatan dan untuk menjalin silaturahmi. Pemuda Jorong Hulu Aia ingin memasyarakatkan dan membudayakan hidup sehat dengan kegiatan olah raga terutama sepakbola.

“Anak-anak muda harus jauh dari narkotika dan pola hidup yang tidak sehat, untuk itu kami sangat apresiasi dukungan dari seluruh sponsor, donatur, dan masyarakat sehingga kami bisa menggelar iven ini,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Edward DF yang melakukan tendangan pembuka, pertanda dimulainya ajang bergengsi itu saat ditemui di lokasi acara, juga berpesan kepada panitia pelaksana dan para pemain agar dapat bertanding dengan fairplay dan menjunjung tinggi sportifitas, serta mengedepankan rasa silaturrahmi antar sesama.

“Jangan sampai kita ciderai sportifitas terhadap olah raga,” tegas Edward DF didampingi Sekretaris DPC PPP Limapuluh Kota Muslim KS, SEI.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh itu juga berharap iven sepak bola ini jangan cuma dijadikan sekedar tontonan asik-asik saja, namun jadikan sebagai ajang membuka peluang untuk mencari bakat cikal bakal pemain yang bisa bermain di ajang yang lebih tinggi.

“Seperti halnya salah satu pemain dari Putra Ganesa FC, Yudha Alfian alumni pemain Tim Garuda Jaya Indonesia sedang kita usulkan melalui pelatih nasional Nil Maizar untuk bisa bermain di Liga 1 Nasional. Apakah hal ini akan bisa terwujud sangat tergantung rezki Yudha,” ujar Edward DF yang disambut aplaus para penonton. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top