Limapuluh Kota, SUMATRALINE - Anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF berbuka puasa bersama jamaah Surau Suluk Al-Ihsan Jorong Taratak Kenagarian Tanjuang Gadang Kecamatan Lareh Sago Halaban, Senin (11/4).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan yang pada rotasi AKD (Alat Kelengkapan Dewan) DPRD City Of Rendang untuk 2,5 tahun berikutnya ini dipercaya sebagai Anggota Badan Kehormatan (BK) itu hadir di Taratak atas undangan Walinagari Rilson Dt. Mangguang dan Kepala Jorong Syafwanil Arif.

“Pada hari ke-20 atau hari kalua jamaah Suluk Surau Buya Zainal Abidin datang bapak yo?” ujar Rilson Dt. Mangguang yang diamini Syafwanil Arif, Jumat (1/4/22).

Tanggal 11 hari Senin kito acara di surau suluk Al-Ihsan Taratak Pak,” pesan WhatsApp Kepala Jorong lagi, Minggu (10/4/).

Di antara hampir seratus jamaah itu, Edward DF yang didampingi politisi senior PPP Dedrizal, juga sholat tarawiah bersama jamaah suluk, guru-guru dan buya-buya Tariqat. Guru-guru dan buya-buya Tariqat yang hadir antara lain dari Subarang Aia dan Manggilang seperti Buya Abdul Muis.

“Kita salut dengan Walinagari Rilson Dt. Mangguang. Beliau memenuhi unsur tigo tungku sajarangan. Sebagai ninik mamak ya. Cadiak pandai juga. Dan alim ulama bisa. Buktinya beliau begitu fasih bacaannya sebagai imam mulai sholat Maghrib, Isya, dan sholat tarawiah,” ujar Dedrizal yang dibenarkan Edward DF. (MS)



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top