Limapuluh Kota, SUMATRALINE -- Setelah menyerahkan bantuan hadiah berupa trofi plus tabanas untuk kegiatan memeriahkan Nuzul Quran Ramadhan 1443H/2022M di Nagari Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Edward DF Anggota DPRD Kota Payakumbuh melakukan hal sama di Nagari Tungkar Kecamatan Situjuah Limo Nagari (Simona).

Bantuan tersebut diantar langsung oleh Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu padaJumat (22/04/22). Sebelum menyerahkan secara simbolis trofi dan tabanas untuk Juara I, II, dan Juara III cabang Cerdas Al-Quran, di Masjid Baitul Huda, Edward DF menunaikan Sholat Isya dan Tarawih berjemaah di masjid megah yang terletak di pusat Kenagarian Tungkar itu.

Partisipasi Edward DF yang sehari-hari di DPRD City of Randang adalah Anggota Komisi B sekaligus Badan Kehormatan DPRD tersebut diterima Brian Prasetyo selaku Ketua Panitia Nuzul Quran untuk Masjid Baitul Huda. Anak muda ganteng dan tinggi itu didampingi Wali Nagari Tungkar Yusrizal Dt. Pado dan tokoh masyarakat Rafles.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi Bapak Edward DF. Semoga bapak sukses dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di Kota Payakumbuh,” ujar Brian Prasetyo.

Sementara itu, Wali Nagari Yusrizal Dt. Pado kepada awak media menyebutkan acara memeriahkan Nuzul Quran tersebar di masjid yang ada di Nagari Tungkar. Hal ini merupakan kesepakatan Remaja-remaja masjid se-kanagarian.

“Acara ini sudah kami buka secara resmi 21 April yang lalu di Masjid Nurul Huda Jorong Sialang,” kata Yusrizal Dt. Pado.

Dikatakan Wali Nagari, di Masjid Nurul Huda Jorong Sialang digelar Tartil usia maksimal 18 Tahun dan lomba Azan usia 35 sampai 55 tahun. Di Masjid Baitul Huda lomba Cerdas Al Qur’an tingkat SD dan Azan usia maksimal 15 tahun.

Sedangkan di Masjid Nurul Iman Sawah Loweh MTQ tingkat SD dan MSQ umur 15 tahun sampai 18 tahun. Masjid Baitul Ihsan Korong Sungai Lansek MSQ Tingkat SD dan Tahfiz Tingkat SMP

“Doa dan harapan kami semoga acara ini berjalan lancar,” tambah Ketua TPQ/TPSQ Nagari Tungkar A. Dt. Paduko Lobiah. (MS)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top