Tanah Datar-sumateraline. Com (18/04-2022) 

Kedatangan Bupati Tanah Datar Eka Putra akan menjadi obat bagi masyarakat Nagari Parambahan, kita bersyukur sekali Nagari kita dikunjungi Bupati karena dengan kunjungan ini kita bisa menyampaikan harapan dan keinginan secara lansung kepada Bupati. Ada yang beranggapan Bupati Eka Putra tidak akan hadir di Nagari Parambahan. 

Hal ini dikatakan Zuldafri Darma kepada tim khusus Ramadan sebelum Solat Taraweh di Masjid Nurul Huda Jorong Silabuak Nagari Parambahan Kabupaten Tanah Datar Sumbar Minggu (17/04).

Karena dulu kami secara politik pernah berlawanan bukan berati hubungan Zuldafri Darma dengan Eka Putra sudah putus dan kami sampai sekarang selalu terhubung lewat telphon sering tukar pikiran untuk Tanah Datar lebih maju. 

Jangan berasumsi Bupati Eka Putra tidak akan hadir datang ke Nagari kita Parambahan, karena disiini kampungnya Zuldafri Darma, buang jauh- jauh anggapan itu, tukar  mindset pola pikir ke yang lebih maju berpikiran positif, semoga Bupati Eka putra bisa membawa Nagari Parambahan lebih maju khususnya Tanah Datar. Kita yakin Bupati Eka Putra bisa melakukan perubahan, karena beliau masih muda lama meikuti dunia politik tentu mempunya pikiran maju semangat tinggi. 

"Ada beberapa harapan yang kami sampaikan kepada pemerintah daerah, orang berkata Nahari Parambahan tidak kekurangan air karena  adanya kolam renang Robek Loweh. Pembangunannya  terhenti karena Covid-19 belum bisa dilanjutkan, ada yang mengatakan tidak bisa dilanjutkan karena Bupati telah berganti, dan beberapa titik Sawah masyarakat sulit untuk mendapatkan air selalu gagal panen karena irigasi," ujar tokoh masyarakat Zuldafri Darma, SH. 

Sebelumnya Wali Nagari Parambahan H. Roby Yasdi, disambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada tim Safari Ramadan yang dipimpin lasung Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM , atas kunjungannya besama rombongan di Masjid Nurul Huda Jorong Silabuak Nagari Parambahan. Sebanyak 130 Masjid yang ada di Tanah Datar yang dikunjungi tim Safari khusus Ramadan.

"Alhamdulillah salah satu yang terpilih masuk dalam catatan Masjid Nurul Huda. Kami atas nama masyarakat dan pengurus Masjid kalau ada salah dan kekurangan dalam pelayanan ini atas kedatangan Bupati bersama rombongan mohon dimaafkan,"kata Wali Nagari Roby Yasdi. 

Disambutannya Bupati Tanah Datar Eka Putra, SH. MM menyampaikan terrimakasih kepada pengurus Masjid atas sambutan kepada tim khusus
Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda Jorong Silabuak. Teristimewa kepada tokoh masyarakat Nagari Parambahan Zuldafri Darma. Karena beliau senior dari saya menjadi Bupati sebelum saya kakanda Zuldafri Darma sudah menjabat sebagai Bupati di Tanah Datar. 

Seperti yang disampaikan beliau tadi bahwa kami selalu terhubung melalui telphon memang betul, banyak yang saya pelajari dari kakanda Zuldafri Darma, karena sudah penuh pengalaman dalam memimpin Tanah Datar. 

Apa yang disampaikan tadi  mengenai Tobek Loweh tetap dilanjutkan, kamaren terhenti anggaran terbatas tersedot oleh Covid, kita akan pelajari dan mencari solusi untuk kelanjutannya, karena ini masuk dalam pembangunan daerah, kita juga akan bangun irigasi untuk mengaliri Sawah masyarakat. Sesuai dengan Progul Bupati tentang pertanian, Irigasi, bajak gratis, Pupuk bersubsidi, Pariwisata, satu Iven satu Nagari, satu rumah satu Hafizh, pelebaran Jalan, menciptakan lapangan kerja, batuan untuk UMKM, dan makan rendang. 

"Makan Rendang ini jangan salah arti, Program Makan Rendang di Tanah Datar yakni Program Maksimalkan Pemberantasan Rentenir Agar Hilang di Tanah Datar. Bajak gratis ini, BBM nya gratis, operatornya juga gratis,"ucap Bupati Eka Putra. 

Turut hadir tokoh masyarakat Nagari Parambahan yang juga mantan Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kadis PUPR Tanah Datar Tambrin, Klaksa PBD Tanah Datar Yusnen, Camat Pariangan Yetriwel, Camat Lima Kaum Hendra Setiawan, Wali Nagari Parambahan H. Roby Yasdi, Polsek Lima Kaum yang diwakili Waka Polsek Iptu Jondriadi, Babinsa, 
Babinkamtibmas.(007-n) 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top