Tanah Datar-sumateraline. Com (20/04-2022) 

Tim khusus Safari Ramadan yang dipimpin Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM kunjungi Masjid Ukhuwah Kopas Jorang Kubu Rajo Nagari Lima Kaum, pada kunjungan ini Bupati serahkan bantuan sebesar Rp. 10.000.000; untuk pembangunan Masjid Selasa (20/04). 

Yuldelas, S. Ag SS. M. Ag sebagai pengurus Masjid
dalam laporannya, mengatakan bagai mana berdirinya Masjid ini sebelumnya berawal dari Musola diresmikan menjadi Masjid pada tanggal 1 Juli 2021 menjadi Masjid Ukhuwah. 

"Sudah 9 kali melakukan penambahan pembangunan karena Jemaah di Masjid ini ramai sekali terus meningkat. Untuk itu pengurus masjid mengajukan permohonan bantuan kepada Bupati Tanah Datar untuk pembangunannya terutama sekali tempat beruduk Laki-laki karena yang selesai  tempat beruduk Perempun,"kata pengurus Masjid Yuldelas. 

Di kesempatan tersebut Bupati Eka Putra, SE. MM menyampaikan terimakasih kepada pengurus Masjid Ukhuwah yang telah menyiapkan takjil buka puasa untuk Tim Khusus Safari Ramadan yang berkunjung kesini. Biasanya Masjid yang di kunjungi TSR hanya memberikan bantuan sebesar Rp. 10.000.000; juta. 

"Tapi karena jemaah Masjid Ukhuwah banyak sementara pembangunan belum memadai tempat beruduk belum selesai maka dijadikan Rp. 110 juta, dananya akan diserahkan kepada kepengurus Masjid dan di saksikan juga oleh Kabag KesraKesra, " Ucap Bupati Eka Putra. 

Kita berharap Masjid ini selalu terbuka untuk orang yang mau beribadah juga kegiatan ibadah lainnya seperti tempat anak-anak kita menghafal Al-Quran. Karena sesuai dengan Prugul Bupati satu rumah satu hafiz, setiap rumah dipasangkan stiker untuk menyiapkan anak anak kita menuju 45 tahun Indonesia Emas nantik, sampai Eka Putra. 

Turut hadir Bupati Eka Putra, SE. MM, kepala BKPSDM Jasrinaldi, SH, Kadis Kominfo Drs. Yusrizal, MM, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, 
Forkopinca Kecamatan Lima Kaum, Camat Lima Kaum Irwan, S.Sos. M.Si, Wali Nagari Lima Kaum Gusrial, Dandramil Kapten Inf. Iman Ashadi, Kapolsek Lima Kaum yang diwakili Kanit Intelkam Aipda Maipal.(007-n) 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top